Liburan Usai, Persija Fokus Hadapi Persebaya

INDOPOS.CO.ID – Persija Jakarta mulai fokus menghadapi laga kandang menghadapi Persebaya Surabaya, 26 Juni mendatang. Pelatih Persija Stefano Cugura Teco menyebutkan, konsentrasi skuad Macan Kemayoran tidak boleh terganggu oleh beberapa laga lain, termasuk laga melawan Persib Bandung dan Perseru Serui.

Ismed Sofyan dan kawan-kawan kini sudah ditunggu tiga jadwal padat, yakni menghadapi Green Force – julukan Persebaya – pada 26 Juni. Lalu empat hari berselang mereka akan bertemu Persib yang juga merupakan laga kandang. Selanjutnya mereka akan jalani laga tandang menghadapi Perseru pada 3 Juli mendatang.

Baca Juga :

“Kita harus fokus lawan Persebaya baru kita pikirkan pertandingan melawan Persib. Kami harus fokus Persebaya dulu,” ujar Teco.

Teco juga enggan mengomentari siapa yang nantinya yang akan turun di laga melawan Persebaya. Fokusnya saat ini untuk memulihkan kondisi fisik pemainnya selepas libur Lebaran.

Baca Juga :

Skuad Persija terus digenjot fisiknya dalam beberapa hari ini dengan menggelar sesi latihan gym sebanyak dua kali, yakni Rabu dan Kamis.

“Kita harus lihat kondisi fisik semua pemain. Kita libur sembilan hari, pemain yang lebih fit lawan Persebaya pasti dia main. Intinya pemain siap kerja keras di setiap laga termasuk laga terdekat melwan Persebaya,” ujar pelatih asal Brasil itu.

Tim Oranye sudah menjalani latihan perdana di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (19/6). Lantaran masih dalam suasana Lebaran, seluruh awak tim melakukan silaturahmi sebelum sesi latihan digelar. Pemain, pelatih serta ofisial tim nampak bersalam-salaman satu sama lainnya.

Dalam latihan perdana ini, Teco memberi menu latihan pemulihan fisik pemainnya. Streching jadi menu pembuka lalu dilanjutkan menu speed and endurance dan ditutup dengan pendinginan.

“Kita setelah libur kita balik latihan aerobik dan juga latihan fisik. Kita awal ini lihat kondisi fisik pemain setelah liburan. Saya harap tidak ada pemain yang cedera, latihan tiga hari atau empat hari baru kita bisa lihat lalu baru kita latihan strategi,” ujar Teco.

Latihan perdana diikuti hampir seluruh pemain kecuali Ismed Sofyan yang masih berada di Aceh dan Gianluca Rossy yang akan menjalani pemusatan latihan Timnas U-19.

Sedangkan dua pemain yang akan dipanggil Timnas Indonesia U-23, yakni Riko Simanjuntak dan Rezaldi Hehanussa, juga hadir. Marko Simic dan Rohit Chand yang mudik ke negaranya masing-masing, yakni Kroasia dan Nepal juga sudah menjalani latihan perdana ini.

“Ya, ada dua pemain yang absen. Satu Ismed Sofyan izin lantaran ada urusan pribadi. Lalu Gianluca Rossy jalani TC bersama Timnas U-19. Selain kedua pemain itu semua pemain tetap latihan,” ujarnya. (*/jpg)

 

 

Komentar telah ditutup.