Jumat, 16 November 2018 05:03 WIB
pmk

Nusantara

Ada Pijat Refleksi di SPBU Muri, ke Toilet pun Tidak Berdesakan

Redaktur:

SPBU Muri di KM 3,5 jalur Pantura, Kelurahan Dampyak, Kecamatan Kramat, Tegal, Jawa Tengah, masih menjadi incaran pemudik beristirahat. Setidaknya itu terpotret saat mudik dan balik Lebaran 2018.

---

INDOPOS.CO.ID - Dari  depan, SPBU Muri terlihat megah dengan akses masuk yang luas. Pengendara bisa langsung masuk ke areal parkir yang disediakan pengelola atau langsung menuju tempat pengisian bahan bakar. Untuk pengunjung yang ingin melepas penat sebelum melanjutkan perjalanan, bisa memanfaatkan fasilitas yang ada di  SPBU tersebut . Pengunjung juga bisa memanfaatkan 67 toilet bersih yang menjadi  trade mark  SPBU yang mendapatkan pengakuan dari Museum Rekor  Dunia- Indonesia (Muri) sebagai SPBU dengan toilet terbanyak dan terbersih.

Sri Rahayu, 44, pemudik asal Semarang yang akan kembali ke Jakarta mengaku sengaja singgah ke SPBU Muri untuk bersitirahat dan membeli oleh-oleh. Selain itu, dia juga membutuhkan uang tunai dan kebetulan terdapat beberapa ATM bank yang bisa digunakan.   Anggota keluarga lainnya memilih untuk mandi untuk menyegarkan badan serta memanfaatkan toilet yang sangat bersih dibandingkan SPBU lainnya.

Bukan kali pertama dia singgah. Kali ini merupakan  yang kedua setelah sebelumnya saat arus mudik memanfaatkan SPBU Muri untuk beristirahat agar stamina tetap terjaga. ’’Istirahat di sini cukup nyaman,  karena dilengkapi fasilitas yang memadai,’’  katanya.

Menurut Sri, pengunjung di arus mudik maupun balik tahun ini mengalami penurunan dibandingkan tahun lalu.  Sebab , banyak pemudik yang memilih menggunakan tol dibandingkan melintas di jalur Pantura.  Namun , situasi seperti ini justru membuat pemudik merasa nyaman karena tidak perlu berdesakan dengan pengendara lain.  ’’Saat arus mudik, kami sengaja keluar di Brebes Exit dan melintas di Pantura.  Begitu juga  kami lakukan saat arus balik,’’  terangnya.

Senada diungkapkan oleh Haryanto, 53, pemudik asal Kendal yang akan kembali ke Bekasi bersama keluarganya. Menurut dia, SPBU Muri menjadi incaran pemudik karena memiliki fasilitas yang lengkap. Berbagai jenis bahan bakar tersedia lengkap. Ditambah dengan toilet yang jumlahnya mencapai puluhan serta fasilitas pendukung lain. Misalnya  pusat oleh-oleh, tempat makan atau minum,  dan sebagainya. Tempat pijat refleksi juga ada.

Tidak heran jika banyak pemudik yang sengaja memilih SPBU Muri beristirahat dan mengisi bahan bakar,  sekaligus membeli oleh-oleh khas Tegal. Antara lain  kacang, kerupuk ,  dan sejenisnya.

Selain kendaraan pribadi, banyak juga rombongan pemudik dengan bus yang sengaja berhenti  di SPBU tersebut  untuk beristirahat dan membeli berbagai keperluan sebelum melanjutkan perjalanan. Apalagi, begitu masuk Brebes, pemudik akan kembali masuk ke jalan tol dan bahan bakar serta kebutuhan lain harus dipersiapkan sejak dini.  ’’Tetapi ada pemandangan yang berebeda, Lebaran tahun ini tidak terlalu ramai dibandingkan tahun kemarin,’’  ungkapnya.  (* /fat/JPG)

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #boks #feature 

Berita Terkait

IKLAN