Jumat, 16 November 2018 09:14 WIB
pmk

Piala Dunia 2018

Spanyol dan Portugal Berpeluang Besar Lolos ke 16 Besar

Redaktur: Ali Rahman

Cristiano Ronaldo menjadi bintang pada kemenangan Portugal atas Maroko. Foto: AFP

INDOPOS.CO.ID - Persaingan memanas terjadi di Grup B Piala Dunia 2018. Bisa jadi ini jadi grup ‘neraka’. Bagaimana tidak, hingga pertandingan kedua, belum ada yang memastikan diri lolos ke babak 16-besar.

Di sini, Spanyol berhasil memanaskan persaingan usai mengalahkan Iran dengan skor 1-0, Kamis (21/6) dini hari WIB. Kemenangan juga diraih Portugal dengan skor sama atas Maroko, Rabu (20/6) malam WIB.

Dengan hasil tersebut, Spanyol dan Portugal sama-sama mengoleksi 4 angka. Bahkan, mereka juga memiliki selisih gol yang sama, yakni 4-3. Pada laga pertama mereka bermain imbang 3-3. Sehingga, kedua tim ini berpeluang besar untuk lolos ke babak 16 besar.

Untuk sementara, Spanyol berada di atas yang memiliki poin sama dengan Portugal yang berada di posisi kedua. Sedangkan posisi ketiga ditempati Iran dengan 3 angka. Laga terakhir fase grup akan sangat menentukan bagi Spanyol, Portugal, dan Iran. Salah satu dari mereka bakal menemani Maroko yang sudah dipastikan tersingkir lantaran selalu kalah dalam dua laga.

Pada laga pamungkas, Spanyol akan menghadapi Maroko. Laga tersebut tak akan mudah bagi La Furia Roja. Meski sudah tersingkir, Maroko tentu ingin pulang dengan kebanggaan. Menang atas Spanyol menjadi target utama.

Maroko bisa dibilang hanya dijauhi Dewi Fortuna sehingga tersingkir. Dari dua laga melawan Iran dan Portugal, mereka tak layak kalah. Mereka bermain lebih dominan dan memiliki banyak peluang.

Sedagnakn, Portugal akan habis-habisan melawan Iran. Portugal tak boleh memandang remeh karena Iran memiliki kans untuk lolos andai mampu menang. Mereka membuktikan mampu merepotkan tim besar.

Spanyol dibuat kesulitan dan hanya bisa menang 1-0. Portugal sendiri pernah mengalahkan Iran dengan skor 2-0 di fase grup Piala Dunia 2006 silam. Pencetak gol adalah Deco dan Cristiano Ronaldo. (iwk/jpg)

Hasil Laga Kedua Grup B

20 Juni: Portugal 1-0 Maroko (Ronaldo 4)
20 Juni: Iran 0-1 Spanyol (Diego Costa 54)

Jadwal Laga Ketiga Grup B

Selasa, 26 Juni 2018

Iran vs Portugal, Stadion Mordovia Arena, 01:00 WIB, Trans 7
Spanyol vs Maroko, Stadion Kaliningrad, 01:00 WIB, Trans TV

Grup B
MP W D L GF GA +/- PTS
Esp 2 1 1 0 4 3 +1 4
Por 2 1 1 0 4 3 +1 4
Irn 2 1 0 1 1 1 0 3
Mar 2 0 0 2 0 2 -2 0

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #piala-dunia-2018 #timnas-portugal #timnas-spanyol 

Berita Terkait

Spanyol vs Inggris, Tebak-Tebakan Ala Enrique

Total Football

Wales vs Spanyol, Ketuk Mata Hati Lucho

Total Football

Inggris vs Spanyol, Laga Dua Tim yang Memulai Siklus Regenerasi

Total Football

UEFA Nations League, Inggris vs Spanyol: De Gea atau Kepa?

Total Football

Terima Kasih Presiden Vladimir Putin, Spasiba Rusia!

Piala Dunia 2018

IKLAN