Nasional

Ini Catatan Kemenhub soal Fasilitas di Ruang Tunggu Stasiun KA

Redaktur: Ali Rahman
Ini Catatan Kemenhub soal Fasilitas di Ruang Tunggu Stasiun KA - Nasional

Sejumlah penumpang tengah menunggu KA di ruang tunggu keberangkatan stasiun.

INDOPOS.CO.ID - Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan mengharapkan pelayanan PT Kereta Api Indonesia (KAI) bisa ditingkatkan lagi. Meski layanan arus mudik menggunakan jasa angkutan kereta api tahun ini sudah baik, namun sejumlah catatan perlu diperhatikan terutama fasilitas di ruang tunggu stasiun.

Kepala Humas Ditjen Perkeretaapian, Eben Torsa, mengatakan, peningkatan penumpang membuat ruang tunggu di stasiun penuh sesak, bahkan tak sedikit penumpang terpaksa harus duduk di lantai. Sebagian penumpang mengeluhkan​ hal tersebut.

"Memang wajar apabila msh terdapat kekurangan dalam pelayanan kepada pemudik. Namun, pemerintah bersama-sama operator (PT. KAI) harus berusaha meningkatkan pelayanan," katannya pada INDOPOS, Kamis (21/6)

Terkait keluhan masyarakat tersebut, terjadi akibat lonjakan penumpang yang melakukan mudik lebaran. Berdasarkan data PT KAI, sejak 5 Juni kemarin, jumlah penumpang kereta api sudah meningkat. Maka dari itu, PT KAI disarankan memerhatikan peningkatan fasilitas di setiap stasiun.

"Lonjakan pemudik pada saat lebaran jauh di atas jumlah penumpang kondisi normal, sehingga disarankan kepada PT KAI untuk dapat menyediakan tenda tambahan yang layak sebagai ruang tunggu bagi lonjakan jumlah pemudik," bebernya. (sho)

 

Berita Terkait


Baca Juga !.