Piala Dunia 2018

Cetak Gol, Ronaldo Tak Potong Janggut

Redaktur: Ali Rahman
Cetak Gol, Ronaldo Tak Potong Janggut - Piala Dunia 2018

Cristiano Ronaldo. Foto: AFP

INDOPOS.CO.ID - Ada hal menarik dan berbeda dengan penampilan Cristiano Ronaldo saat membela Portugal di Piala Dunia 2018. Ada janggut di dagu kapten tim Portugal tersebut. Janggut ini sudah terlihat sejak dia melakoni laga pertama di Piala Dunia saat Portugal bertemu Spanyol.

Di laga kontra Maroko, Rabu (20/6) janggut Ronaldo semakin jelas terlihat. Apakah ini ada kaitannya dengan performa apik sang kapten Seleccao tersebut dalam dua laga yang telah dilakoni?

Secara tidak langsung memang iya. Tapi bukan karena alasan yang tidak logis. Putusan Ronaldo untuk memelihara janggut di Piala Dunia 2018 adalah hasil candaannya dengan sesama pemain senior Portugal, Ricardo Quaresma.

"Janggut ini? Ini adalah candaan saya dengan Ricardo Quaresma," ungkap Ronaldo kepada ESPN. "Kami tengah sama-sama berada di sauna (sebelum Portugal melawan Spanyol, red) dan saya tengah mencukur jambang. Tapi saya biarkan janggut tak dicukur," sambungnya.

"Saya katakan, jika saya mencetak gol besok (lawan Spanyol), saya tak akan mencukur janggut sepanjang turnamen. Dan ternyata itu memberi saya keberuntungan," imbuh Ronaldo.

Di laga melawan Spanyol, Ronaldo memang tampil brilian. Dia mencetak hattrick yang membuat Spanyol gagal meraih kemenangan. Akibatnya, Ronaldo pun harus terus memelihara janggut.

Megabintang milik Real Madrid itu kini harus membiarkan janggutnya terus tumbuh. Setidaknya sampai Portugal meninggalkan Rusia. Karena dia selalu mencetak gol di dua laga yang telah dijalani. Total, Ronaldo telah mengoleksi 4 gol dalam dua laga Piala Dunia 2018.

"Saya telah mencetak gol (melawan Spanyol). Saya juga mencetak gol (kontra Maroko). Jadi, janggut ini akan tetap bertahan," pungkas dia. (nue/jpg)

 

Berita Terkait

Bola Dunia / Menuju Predator Eropa

Bola Dunia / Ronaldo Setuju Bayar Kutipan Denda Rp 303,6 M

Total Football / Tak Kunjung Cetak Gol, Wanda Nara Sindir CR7

Liga Italia / Bukan CR7, Tapi CR5,5

Liga Italia / Jamu Lazio, Juventus Menanti Gol Debut CR7


Baca Juga !.