Sabtu, 17 November 2018 10:56 WIB
pmk

Banten Raya

Diskominfo Banten Bantah Katakan Warga Lebak Gaptek

Redaktur: Nurhayat

Amal Herawan, Kabid Aplikasi Informatika dan Komunikasi Publik Diskominfo Banten. Foto: Yasril/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Kepala Bidang Aplikasi Informatika dan Komunikasi Publik,Diskominfo Provinsi Banten, Amal Herawan, membantah mengatakan masyarakat Kabupetan Lebak, Gagap Teknologi (Gaptek) dalam pendaftaran PPDIB (Penerimaan Pendaftaran Peserta Didik Baru) 2018.

“Saya tidak pernah mengatakan masyarakat Lebak Gaptek. Saya hanya merespon pertanyaan wartawan, terkait sulitnya mengakses pendaftaran online PPDB para hari pertama di beberapa daerah termasuk di Tangerang,sehingga saya menyebutkan nggak terbayang di beberapa daerah pelosok Kabupaten Lebak,” terang Amal kepada INDOPOS,Jumat (22/6).

Menurutnya, sulitnya akses pada hari pertama masuk dalam aplikasi PPDB,semakin banyak orangtua yang panik.Setelah berhasil masuknya pun kata Amal, masih banyak yang bertanya kembali dan meminta bantuan sekolah,termasuk kiriman video kepanikan masyarakat yang dikirman oleh wartawan kepada dirinya dari berbagai daerah di Banten.

“Pada saat pak Gubernur sidak,hampir semua warga dan sekolah se Banten di telepon oleh Gubernur guna cross cek soal PPDB,karena banyaknya kesulitan masyarakat untuk mengakses termasuk di Tangerang, Lebak dan berbagai daerah lainnya di Banten,” tuturnya.

“Jadi saya tegaskan,saya tidak pernah sama sekali pun mengatakan masyarakat Lebak gaptek,” sambungnya.

Sementara panitia PPDB Banten, Tedi Rukmana yang dikonfirmsi membenarkan,pada hari pertama pendaftaran online siswa baru SMA/SMK megalami kesulitan,karena secara serentak puluhan ribu siswa mengakses aplikasi online untuk pendaftaran.”Tapi sekarang sudah mulai normal, karena kami terus melakukan perbaikan sistem.Insya Allah pada pentupan PPDB tanggal 27 Juni semuanya bisa daftar,” tegasnya. (yas)

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #diskominfo-banten #warga-lebak 

Berita Terkait

IKLAN