Selasa, 20 November 2018 11:05 WIB
pmk

Indobisnis

BNI Siap Tampung Pembayaran Pajak UMKM

Redaktur: Ali Rahman

Sosialisasi Pajak Penghasilan (PPh) Final UMKM di Surabaya, Jumat (22/6). Foto: Istimewa.

INDOPOS.CO.ID - PT Bank Negara Indonesia (Persero), siap menjadi bank persepsi yang menampung pembayaran pajak yang diberlakukan bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Corporate Secretary BNI, Kiryanto menuturkan, BNI siap membantu pemerintah dalam menampung pembayaran perpajakan, pasca pemberlakuan tarif yang baru, yaitu tarif yang diturunkan dari 1 persen menjadi 0,5 persenterhadap omzet per tahun.

"Mulai dari pembayaran berbagai komponen pajak, seperti PPh, termasuk PPh Final UMKM, hingga Pajak Pertambahan Nilai, termasuk pula Penerimaan Negara Bukan Pajak, serta penerimaan Cukai," katannya di Surabaya, Jumat (22/6)

Ia mengatakan, BNI telah menjadi Bank Persepsi yang menampung Pajak Penghasilan Final UMKM sejak tahun 2014 hingga saat ini. Selama itu, BNI telah melayani lebih dari 2,7 juta transaksi pembayaran PPh Final UMKM, dengan nilai pajak yang ditampung lebih dari Rp 1,78 triliun.

"Tarif baru PPh Final UMKM tersebut berlaku mulai 1 Juli 2018. UMKM yang termasuk dalam kategori wajib pajak ini adalah pelaku usaha perorangan," bebernya. (sho)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pembayaran-pajak-umkm #kiryanto #bank-bni 

Berita Terkait

BNI Bukukan Laba Bersih Rp 11,4 T

Ekonomi

BNI Bantu Peningkatan Ekspor

Indobisnis

Dukung Ekspor, BNI Salurkan Kredit di Hong Kong

Ekonomi

Petani Garam NTT Terima KUR

Nusantara

Ini Cara BNI Bantu Korban Gempa Lombok

Nusantara

IKLAN