Rabu, 19 September 2018 02:20 WIB
pmk

Hukum

Densus 88 Tembak Mati Terduga Teroris di Pamanukan

Redaktur: Ali Rahman

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Mohammad Iqbal. Foto: Yudha Krastawan/INDOPOS.

INDOPOS.CO.ID - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror telah menembak mati seorang terduga teroris di Jalan E Tirtapraja (bawah fly over), Pamanukan, Subang, Jawa Barat, Jumat (22/6) pukul 15.00 WIB. Tersangka berinisial M terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas setelah berusaha melawan petugas.

"Benar telah dilakukan penindakan hukum terhadap pelaku di bawah fly over Pamanukan," kata Karopenmas Polri, Brigjen Mohammad Iqbal kepada wartawan, Jumat (22/6).

Tindakan tegas tersebut, menurut Iqbal, terpaksa dilakukan oleh petugas karena yang bersangkutan berusaha melawan menggunakan senjata tajam. Tersangka, lanjutnya, juga berupaya meraih tas yang berisi bom saat akan ditangkap oleh tim penindak.

"Alhasil, petugas pun terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap pelaku. Pelaku meninggal dunia saat dalam perjalanan ke rumah sakit Kramat Jati Polri," jelas mantan Kapolresta Surabaya itu.

Tersangka M diduga termasuk anggota kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Haurgeulis Indramayu dan Subang. Sebelum ditangkap, tersangka sempat merencanakan aksi amaliyah pada saat digelarnya Pilkada serentak 2018. Beruntung, sebelum melancarkan aksinya, tersangka lebih dulu diamankan ole petugas. Dari tangan tersangka, petugas mengamankan sebuah pisau dan ransel berisi bom.

"Barang bukti yang diduga bom sedang dilakukan analisa dgn menggunakan X Ray dan didiscrupter oleh Tim Jibom Brimob Polda Jabar," pungkas Iqbal. (ydh)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pamanukan #densus-88 #brigjen-mohammad-iqbal #teroris-ditembak-mati #jamaah-ansharut-daulah 

Berita Terkait

IKLAN