Jumat, 14 Desember 2018 03:07 WIB

Banten Raya

Gubernur Banten Bersikeras Lanjutkan Pendaftaran Siswa Online

Redaktur: Redjo Prahananda

Gubernur Banten Wahidin Halim

INDOPOS.CO.ID- Meski sempat beberapa kali aplikasi pendaftaran PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) online mangalami masalah, namun Gubernur Banten Wahidin Halim tetap bersikeras untuk melanjutkan penerimaan siswa baru SMA/SMK secara online.

“Sekarang sudah mulai lancar dan bisa diakses kok.Kemaren itu memang ada kesalahan dan itu sudah diperbaiki,” terang WH sapaan akrab Gubernur Banten kepada INDOPOS setelah pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lebak devinitif Hj Iti Octavia Jayabaya dan Ade Sumardi di Rangkasbitung,Sabtu (23/6).

Meski tetap melanjutkan pendaftaran masuk SMA/SMK secara online, namun menurut WH, tidak menutup kemungkinan pendaftaran dilakukan secara manual, mengingat internet tidak menjangkau  seluruh sekolah di Banten.

“Nanti bakal kami lihat perkembangan ke depan. Kalau memang masih tetap sulit untuk mendaftar online, kami membuka secara manual,” tuturnya.

Faturohman (15),salah seorang siswa lulusan SMP di Rangkasbitung mengaku stres untuk mendaftar ke SMA secara online,karena sejak dibuka tanggal 21 Juni lalu sampai sekarang belum berhasil  mendaftar secara online.”Selalu gagal, terpaksa saya begadang di internet untuk bisa mendaftar masuk ke SMA secara online,” ungkap dia.

Fahdi salah seorang orangtua siswa  meminta kepada Disdikbud Banten membuka pendaftaran manual,karena beberapa kali mendaftar  online selalu gagal. ”Bukan mempermudah masyarakat untuk mendaftar ke sekolah, namun malah bikin masyarakat stres.” (yas)


TOPIK BERITA TERKAIT: #gubernur-banten #pendidikan 

Berita Terkait

Bangun Kota Terintegrasi

Nasional

Profesi Akuntan Harus Melek Digital

Nasional

IKLAN