Piala Dunia 2018

Harapan Jerman Selalu Hidup di Tengah Tekanan

Redaktur: Redjo Prahananda
Harapan Jerman Selalu  Hidup di Tengah Tekanan - Piala Dunia 2018

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew (Foto: AFP)

INDOPOS.CO.ID - Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew memuji karakter pemain di laga kontra Swedia. Der Panzer menang dramatis atas Swedia di matchday ke-2 Piala Dunia 2018, Minggu, (24/6) dini hari WIB.

Kendati mengandalikan permainan di paruh pertama, toh Jerman harus kebobolan lebih dulu melalui gol Ola Toivonen. Namun, Jerman bangkit di babak kedua. Marco Reus menyamakan skor di babak kedua, tepat di menit ke-48, dan Toni Kroos memastikan kemenangan untuk tim asal Eropa itu di masa injury time.

Tambahan poin tiga ini membuat Jerman menjaga harapan untuk lolos dari babak penyisihan grup Piala Dunia . Pada laga pamungkas grup, Jerman bakal bersua Korea Selatan.

"Kami tidak pernah kehilangan harapan sekecil apapun, meskipun dalam posisi tertekan," kata Loew.

Sebelum pertandingan ini, banyak pihak memprediksi, Jerman terseok-seok di Piala Dunia, mengingat kekalahan mereka di duel pertama kontra Meksiko. "Saya mengapresiasi, kami tidak pernah kehilangan keperayaan dalam diri sendiri," ucap sang pelatih. Kemenangan atas Swedia tidak lepas dari strategi Loew.

"Kami tetap mengangkat kepala dan mengatakan, kalau kami perlu membuat passing-passing cepat dan membuat Swedia keluar untuk membuka ruang," kata pelatih 58 tahun ini.

Loew mengakui, Jerman tidak mencetak beberapa peluang bagus. "Tapi kami tidak pernah kehilangan harapan kalau kami bisa memenangkan pertandingan dan saya pikir gol di menit terakhir memiliki sedikit keberuntungan, tapi itu menunjukkan keyakinan kami miliki dalam diri sendiri."

(rej)

Berita Terkait

Bola Dunia / Bursa Pelatih Real Madrid, Jogi Salah Satunya

Total Football / Nomor 100 di Era Joachim Loew dari Geissbockheim

Total Football / Belanda vs Jerman, Momen Joachim Loew Menjawab Kritikan

Piala Dunia 2018 / Terima Kasih Presiden Vladimir Putin, Spasiba Rusia!

Piala Dunia 2018 / Piala Dunia 2022 Qatar: Ubah Tradisi, FIFA Otoriter


Baca Juga !.