Minggu, 18 November 2018 05:34 WIB
pmk

Formula 1

Hamilton Merendah Mercedes Dominasi F1 GP Prancis

Redaktur: Redjo Prahananda

Lewis Hamilton. AFP

INDOPOS.CO.ID – Duo pembalap unggulan Mercedes memastikan start pertama dan kedua pada ajang F1 GP Perancis 2018 di Sirkuit Paul Ricard, Le Castellet pada Minggu (24/6) nanti

Kepastian itu didapat setelah Lewis Hamilton menjadi pembalap tercepat di sesi kualifikasi, Sabtu (23/6). Driver 33 tahun itu mampu meraih pole position dengan catatan waktu terbaik 1 menit 31,271 detik.

Rekan satu tim, Valtteri Bottas mengunci posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 31,776 detik. Sedangkan, pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, menempati posisi ketiga membukukan waktu 1 menit 31,820 detik.

Dengan hasil ini, dapat dipastikan Lewis Hamilton berpeluang besar kembali memuncaki klasemen sementara. Saat ini Hamilton telah mengantongi 120 poin, selisih satu angka dari Sebastian Vettel, 121 poin

Namun Hamilton enggan berspekulasi, bisa kembali menjadi pembalap tercepat di balapan ini. Bahkan, dia merasa, Mercedes bukan tim terkuat.

“Saya tidak merasa kalau kami berada di titik, kalau kami tim terkuat musim ini. Tim tidak pernah menanamkan pola pikir seperti itu," kata Hamilton seperti dikutip dari laman resmi Mercedes F1. (mar)


TOPIK BERITA TERKAIT: #lewis-hamilton #formula-1 #balap-mobil 

Berita Terkait

IKLAN