Rabu, 26 September 2018 10:36 WIB
pmk

Banten Raya

KPU Lebak Siap Selenggarakan Pemungutan Suara Pilkada

Redaktur: Redjo Prahananda

Kesibukan di kantor KPU Lebak,Minggu (24/6)

INDOPOS.CO.ID- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak, siap menggelar pemungutan suara dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lebak 2018, Rabu,(27/6) mendatang.

“Kami sudah siap menyelenggarakan pemungutan surara pilkada,semua logistik dan SDM semuanya sudah siap tinggal menunggu hari pencoblosan,” terang Ace Sumiarsa Ali, ketua divisi logistik KPU Lebak kepada INDOPOS,Minggu (24/6).

Ace mengatakan, saat ini semua tahapan dalam rangkaian proses pilkada yang menelan anggaran sebesar Rp 65,5 miliar tersebut sudah berjalan sesuai rencana,termasuk jumlah surat suara sebanyak 950.414 disebar kepada 340 Desa dan 5 Kelurahan di 28 Kecamatan di Kabupaten Lebak sudah siap untuk didistrbusikan.”Semua surat suara sudah siap,tinggal hanya didistribusikan,”

Tidak itu saja, pihaknya juga sudah mendirikan 1.897 unit TPS dengan jumlah bilik suara mencapai 3.794.“Kami juga sudah mendirikan 1.897 TPS dengan jumlah bilik suara 3.794,” cetusnya.

Lebih jauh mantan wartawan ini menambahkan, jika ada warga Lebak yang sudah memiliki hak pilih, namun tidak mendapat surat panggilan,bisa menggunakaan KTP untuk menyalurkan hak pilihnya di TPS dengan menunjukan KTP elektronik.

Sementara Kapolres Lebak, AKBP Dani Ariyanto mengatakan, pihaknya siap mengamankan seluruh rangkaian proses Pilkada hingga hari pencoblosan dan penghitungan,sampai dengan penetapan pemenang dan pelantikan pasangan calon terpilih.

Karena menurut Kapolres, Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Lebak 2018 ini merupakan wadah demokrasi bagi masyarakat dalam menyampaikan pendapat untuk menentukan pemimpin Kabupaten Lebak ke depannya sesuai dengan hati nurani masyarakat.

“Oleh karena itu, perlu pengawalan bersama dalam proses demokrasi ini. Sehingga memberikan kedewasaan bagi masyarakat dalam berdemokrasi menuju kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara yang ditandai dengan tegaknya supremasi hukum,” ujar Kapolres.(yas)

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #pilkada-lebak #pilkada-serentak-2018 #kpu 

Berita Terkait

KPU: OSO Tak Penuhi Syarat Pencalonan Anggota DPD

Nasional

DPD Desak KPU Patuhi Putusan MK

Nasional

KPU Cantumkan 41 Bekas Koruptor ke DCT

Nasional

IKLAN