Rabu, 26 September 2018 03:56 WIB
pmk

Nasional

Kementerian PANRB Pastikan HOAX CPNS Berujung Penipuan

Redaktur: Redjo Prahananda

Foto : Image

INDOPOS.CO.ID - Kabar bohong penetapan formasi tenaga honorer untuk pengangkatan CPNS terus meluas. Beredar berita di media sosial itu seperti dirilis Kementerian PANRB,  1 November 2017 lalu.

Surat itu berisi,kuota formasi dari sejumlah instansi pemerintah pusat serta pemda yang ditetapkan dalam e-formasi. Informasi tersebut menyebutkan Kanreg, kode cepat, nama instansi, formasi, usul masuk, dan penetapan formasi.

Tidak jelas maksud penyebar berita bohong itu melalui media sosial. Namun Kementerian PANRB memastikan tidak pernah menerbitkan kebijakan e-formasi untuk non CPNS.

"Jelas ini motif tidak baik di balik penyebaran informasi bohong ini. E-formasi sendiri merupakan usulan dari instansi pemerintah untuk formasi CPNS, hanya pihak berwenang yang bisa mengakses e-formasi," ucap Kepala Biro Humas Kementerian PANRB, Herman Suryatman di Jakarta, Minggu, (24/6).

Bahkan, beberapa waktu lalu, beredar persyaratan dan pemberkasan usulan CPNS di daerah dari tenaga honorer di kabupaten di Indonesia yang dikeluarkan BKN. Namun, BKN telah mengkonfirmasi bahwa informasi tersebut HOAX.

"Berdasarkan pengalaman, beredarnya hoax seperti itu berujung aksi penipuan CPNS. Jadi kami harap masyarakat bisa lebih berhati-hatilah," ujar Herman.

(asp)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kementerian-panrb #hoax 

Berita Terkait

IKLAN