Rabu, 19 September 2018 10:30 WIB
pmk

Nusantara

Menteri PANRB Apresiasi Peresmian Mal Pelayanan Publik Kabupaten Karangasem

Redaktur: Ali Rahman

Bupati Karangasem Bali, IGA Mas Sumatri bersama Menteri PANRB Asman Abnur berbincang di sela peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP)- Karangasem di gedung MPP, Jalan Gajah Mada, Amlapura, Kabupaten Karangasem, Bali, Jumat (22/6).

INDOPOS.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karangasem, Bali telah meresmikan Mal Layanan Publik (MPP) pada Jumat (22/6) di Jalan Gajah Mada, Amplapura Kabupaten Karangasem, Bali yang bertepatan langsung dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Amlapura yang ke-378. MPP Karangasem Bali juga diresmikan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (PANRB) Asman Abnur dan Bupati Karangasem I Gusti Ayu (IGA) Mas Sumatri.

Peresmian MPP-Karangasem merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT Kota Amlapura yang ke-378. “Saya ingin mengucapkan terima kasih bertepatan dengan HUT Kota Amlapura yang ke-378, Kabupaten Karangasem telah meresmikan Mal Pelayanan Publik, sesuai dengan visi misi dalam melakukan upaya dan meningkatkan inovasi untuk mewujudkan publik yang terpadu," ungkap Bupati Karangasem I Gusti Ayu (IGA) Mas Sumatri pada Jumat (22/6).

Bupati Mas Sumatri menjelaskan MPP Karangasem masih sangat baru, namun masyarakat sudah sangat antusias dengan keberadaan MPP-Karangasem, “Perlu diketahui bahwa anggaran untuk MPP-Karangasem belum optimal, tapi masyarakat sudah sangat antusias karena saat ini tercatat sekitar 700 orang datang ke MPP-Karangasem untuk mengurus keperluan seperti administrasi kependudukan, SKCK, PDAM, BPJS dan lainnya yang jadi satu di Mal Pelayanan Publik ini," papar Bupati Mas Sumatri pada Jumat (22/6).

Selain itu, Kabupaten Karangasem adalah Kabupaten nomor 5 yang telah memiliki MPP. Pemkab Karangasem juga saat ini telah memiliki 166 jenis layanan, yang terdiri dari 135 layanan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Karangasem dan 31 layanan dari Kementerian/lembaga lainnya. “MPP-Karangasem juga berada di lokasi yang strategis, yakni berdekatan dengan pasar dan aman karena berdekatan dengan kantor polisi," kata Mas Sumatri.

Bupati Mas Sumatri juga berharap dengan MPP Karangasem dapat memberikan kemudahan untuk warga kabupaten Karangasem, “Dengan adanya MPP-Karangsem masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor dinas satu lalu ke dinas lainnya untuk mengurus keperluannya karena sudah terigrasi dalam satu gedung MPP. Dengan Mal Pelayanan Publik juga diharapkan dapat menjadi inovasi dalam mengurangi dan memberantas praktek Kolusi, Korupsi dan Nepotisme di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN)," harap Bupati Mas Sumatri.

Sementara itu, Menteri PANRB RI Asman Abnur memberikan apresiasi atas telah diresmikannya MPP-Karangasem. “Saya memberikan apresiari kepada Pemkab Karangasem hari ini telah melaunching MPP sebagai penggabungan antara pelayanan pemerintah daerah dan pelayanan pemerintah pusat. karena dengan adanya MPP-Karangasem ini dapat memudahkan masyarakat dalam mengurus perizinan dan inovasi yang telah dijalankan hingga saat ini harus dilanjutkan dan ditingkatkan agar terwujudnya perbaikan kualitas pelayanan publik di Karangasem," tutup Asman.

Peresmian MPP Karangasem juga dihadiri oleh Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karangasem I Gede Adnya Mulyadi, Kepala OPD Kabupaten Karangasem dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Karangasem. (jaa)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #mal-pelayanan-publik #pemkab-karangasem #i-gusti-ayu-mas-sumatri #kementerian-panrb 

Berita Terkait

IKLAN