Senin, 19 November 2018 10:39 WIB
pmk

Internasional

Mardani: Kemenangan Erdogan Bukti Rakyat Mencintai Meski Dibenci Asing

Redaktur: Riznal Faisal

INDOPOS.CO.ID - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali menegaskan, kemenangan kembali Erdogan Recep Tayyip Erdogan menjadi Presiden Turki membuktikan sebagai sosok yang dicintai rakyatnya.

Terlebih, kemenangan ini terjadi dalam kondisi Turki di bawah kepemimpinan Erdogan tengah menghadapi tekanan cukup hebat dari internasional.

"Saya mengapresiasi kemenangan Erdogan dan AK Party. Ini bukti pemimpin yang dicintai di dalam negeri walau banyak asing, khususnya pemimpin Barat mencercanya," ucap Mardani kepada INDOPOS di Jakarta, Senin (25/6).

Dia menjelaskan, kecintaan rakyat Turki terhadap Erdogan adalah mampu mengangkat perekonomian negara tersebut yang sebelumnya menjadi negara sekuler. "Pendapatan perkapita yang per tahun naik 1000 dolar AS dalam tiga tahun ini membuat rakyat percaya kemampuan Erdogan dan AK Party memimpin Turki," terangnya.

Tak hanya fokus pada isu ekonomi dengan tetap mengkampanyekan Turki yang besar, Erdogan juga mampu memposisikan negaranya sebagai  ibu bagi persoalan umat Islam dunia. "Salah satunya Erdogan kokoh siap menjaga 4 juta pengungsi Syuriah," tandas Mardani yang juga penggagas gerakan #2019GantiPresiden ini.

Diketahui, perhitungan suara pemilihan presiden Turki sudah selesai, Kamis dinihari. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan unggul jauh di atas semua pesaingnya. Seperti dilansir sejumlah media lokal, dalam putaran awal ini Erdogan sendiri telah mengantongi 52.4 persen  suara. Pesaing terdekatnya adalah Muharrem Ince. Sejauh ini ia memperoleh 30,8 persen  suara.

Sementara kandidat dari HIDUP Selahattin Demirtas ada di posisi ketiga dengan 8, 3 persen , diikuti oleh Meral Aksener dengan 7,5 persen suara, dan sisanya diraih oleh kandidat lainnya, Karamoulaglu dan Perincek yang bernasib nol koma.

Atas raihan di atas 50 persen ini, maka Erdogan dinyatakan menang satu putaran dan tidak perlu pemungutan suara putaran kedua. (dil)


TOPIK BERITA TERKAIT: #erdogan #mardani-ali #pks 

Berita Terkait

Turki Beberkan Rekaman Pembunuhan Khashoggi

Internasional

PKS Jakarta Sinergikan Pemenangan Caleg

Politik

IKLAN