Minggu, 23 September 2018 07:30 WIB
pmk

Ekonomi

Tingkatkan Kekuatan Pangan, HKTI Gelar ASAFF

Redaktur: Riznal Faisal

Sekjen HKTI Bambang Budi Waluyo. deri/indopos

INDOPOS.CO.ID - Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) berkomitmen meningkatkan kekuatan pangan dan pertanian. Organisasi yang dipimpin, Jenderal (Purn) Moeldoko itu juga akan meningkatkan kerja sama dengan negara pertanian.

Misalnya, menggelar konferensi internasional Asian Agriculture and Food Forum (ASAFF)  2018, pada 28-30 Juni 2018 di Jakarta Convention Center.

Sekjen HKTI  Mayjen (Purn) Bambang Budi Waluyo mengatakan, perhelatan internasional itu bertujuan meningkatkan kerja sama Indonesia dengan negara-negara Asia.

"Dengan adanya kerja sama tersebut, produk pertanian akan meningkat. Pada ajang ASAFF  akan ada sejumlah pameran. Seperti kuliner, teknologi alat pertanian. Kita juga mengadakan inovasi award. Juga menampilkan produk-produk pertanian unggulan," ujar Bambang di JCC, Senin (25/6).

Beberapa teknologi pertanian akan dipamerkan, seperti drone, yang bisa membantu untuk penyebaran pupuk. Juga teknologi mencegah hama. "Kita berharap even ASAFF dapat meningkatkan kerja sama dengan negara Asia," pungkasnya.

Adapun perhelatan ASAFF 2018 mengusung tema "Transforming Chalenges into Opprotunities: Agricultural Innovation and Food Security. Dengan lima program utama, yakni Konferensi Pangan Asia, Pameran Pertanian Asia, Forum Bisnis, Food Festival dan Anugerah Penghargaan Inovasi Pertanian. (dai)

 

 

 

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #hkti #kementan 

Berita Terkait

IKLAN