Sabtu, 22 September 2018 12:54 WIB
pmk

Nasional

Bahas Radikalisme Kampus, Kemenristekdikti Undang Rektor dan BNPT

Redaktur: Riznal Faisal

Menristekdikti Muhamad Nasir, Kepala BNPT serta perwakilan kampus menggelar jumpa pers usai Rakor. Foto : Jaa Rizka Pradana / INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Penangkalan Paham Radikalisme di Perguruan Tinggi.

"Kita akan melakukan penanggulangan radikalisme, ini sudah menjadi musuh bersama. Untuk itu kita harus galakan betul, jangan sampai kampus jadi terpapar (radikalisme)," ucap Menristekdikti Muhamad Nasir usai memimpin Rakor di Gedung Kemenristek, Senayan, Jakarta, Senin (25/6).

Rakor tersebut dengan menghadirkan Kepala BNPT Komjen Pol Suhardi Alius, beberapa perwakilan dari UI, ITS, ITB, Undip dan Koordinator Kopertis.

Kepala BNPT Suhardi Alius mengatakan, pertemuan ini merupakan salah satu upaya untuk menanggulangi bahaya paham radikalisme masuk ke kampus. Sebab, BNPT mensinyalir ada beberapa kampus baik yang banyak maupun sedikit telah terpapar.

"Nah (dalam pertemuan ini) bagaimana langkah langkahnya pun kita berikan termasuk modus modusnya, bagaimana penyebarannya bagaimana mengatasinya," paparnya.

Dia berharap ada satu pemahaman yang sama dalam pola mencegah radikalisme menyebar di lingkungan kampus. "Kami melihat ini masalah bersama sehingga kita perlu bersinergi agar kita menangkal apa yang membahaykan NKRI," pungkasnya. (jaa)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #bnpt #kemenristekdikti 

Berita Terkait

IKLAN