Kamis, 20 September 2018 05:55 WIB
pmk

Total Sport

Timnas Baseball Incar Juara di Hongkong

Redaktur: Riznal Faisal

Ketua PP Perbasasi Andika Manoarfa (kanan) memberikan keterangan terkait tryout Timnas Baseball di Hongkong. Bambang/indopos

INDOPOS.CO.ID - Timnas Baseball Indonesia mengikuti Kejuaraan Baseball East Asia Cup di Hongkong. Tim yang dibesut Lukmanul Hakim ini menargetkan juara.

"Tentunya target kita juara, kita memiliki catatan cukup bagus saat berhadapan dengan Hong Kong. Jadi menurut saya target juara itu sangat masuk akal," Andika Manoarfa, ketua umum PP Perbasasi kepada INDOPOS di Senayan, Jakarta, Senin (25/6).

Pelatih Lukman Hakim bersyukur pengurus pusat memberikan kesempatan Timnas Baseball  untuk melakukan program pelatihan jangka panjang. "Dengan begini, kami punya cukup waktu untuk bisa meningkatkan kemampuan para pemain sebelum menghadapi sejumlah ajang internasional," katanya.

Dia mengungkapkan, lawan terberat Indonesia pada kejuaraan itu adalah tuan rumah Hongkong dan Thailand.  Kedua negara itu menduduki posisi di atas Indonesia dalam daftar ranking dunia. Selain itu, mereka memiliki banyak pemain dengan kualitas yang bisa dibilang berada di atas rata-rata pemain Indonesia.

"Selain Hongkong dan Thailand, di ajang East Asia Cup 2018 ini Indonesia juga bakal berhadapan dengan Singapura dan Filipina," papar Lukman. (bam)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #baseball 

Berita Terkait

IKLAN