Kamis, 20 September 2018 12:18 WIB
pmk

Hukum

Setya Novanto Kembalikan Tambahan Uang USD 100 Ribu

Redaktur: Redjo Prahananda

Irvanto saat menjalani pemeriksaan KPK di Gedung Merah Putih, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu. Foto: Emanuel Liu/ INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menerima uang pengembalian kerugian keuangan negara, dari Serya Novanto kepada KPK.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Juru Bicara KPK Febri Diansyah kepada media di Gedung Merah Putih, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (25/6).

"Jumlah tersebut selain 5 M yang sempat dititipkan sebelumnya. SN menyatakan kesanggupan membayar secara mencicil," kata Febri.

Ia menjelaskan, untuk kasus e-KTP pihaknya melakukan pemeriksaan kepada IHP dan salah satu anggota DPR RI hari ini. "Kami mengklarifikasi lebih lanjut terkait dengan informasi dugaan aliran dana,"pungkas mantan aktifis ICW tersebut.

Pada IHP pihaknya mendalami untuk memperkuat dan mempertajam bukti-bukti yang sudah didapatkan sebelumnya.

"Pada saksi kita mendalami peran dan pengetahuan terkait dengan posisi di DPR dan juga informasi aliran dana lain. KPK sedang memproses dua tersangka  penyidikan yaitu IHP dan MOM (pihak swasta),"

Sementara untuk sektor politik dan DPR, masih berjalan namun di tahun anggaran  berbeda untuk kasus e-KTP

"Nanti akan terus kita pelajari fakta-fakta yang telah didapatkan, karena penyidikan kasus e-KTP untuk tersangka IHP masih berjalan dan dalam waktu dekat masa penahanan IHP akan habis, sehingga kami akan melihat pengembangan pelaku lain, "tutupnya.(nue)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kpk #setya-novanto #kembalikan-tambahan-uang-usd-100-ribu #e-ktp 

Berita Terkait

IKLAN