Piala Dunia 2018

Video Wasit Bantu Spanyol Tahan Maroko

Redaktur: Redjo Prahananda
Video Wasit Bantu Spanyol Tahan Maroko - Piala Dunia 2018

INDOPOS.CO.iD - Spanyol memastikan diri melangkah ke 16 besar melalui partai dramatis kontra Maroko di partai terakhir babak penyisihan grup B, Piala Dunia 2018, Senin, (25/6) atau Selasa waktu Indonesia. Teknologi video wasit selamatkan Spanyol dari kekalahan sekaligus menjadi juara grup B.

Spanyol harus puas bermain imbang 2-2 dalam pertandingan di Kaliningrad Stadium. Gol telat Iago Aspas menyelamatkan muka juara dunia 2010 dari kekalahan. Wasit  Ravshan Irmatov asal Uzbekistan, sempat menganulir gol Aspas, karena sang pemain telah lebih dulu dalam posisi offside. 

Namun, keputusan wasit berubah begitu berkordinasi dengan operator wasit di ruang video. Irmatov mengesahkan gol Aspas. Bench pemain Spanyol bersorak menyambut gol dari Aspas. Kontra dengan kubu Maroko, mereka mengajukan protes keras kepada wasit, karena mereka melihat pemain Celta Vigo ini telah lebih dulu dalam posisi offside sebelum menceploskan bola ke gawang dengan tumit.

Keributan sempat terjadi antara kedua kubu. Bahkan, pemain Maroko, Achraf Hakimi mendapat kartu kuning lantaran terlalu keras mengajukan protes kepada wasit. Pertandingan berlanjut. Namun, kedudukan 2-2 untuk Maroko dan Spanyol tetap sama sampai peluit panjang berbunyi. 

Kendati telah tersingkir dari Piala Dunia sebelum laga ini, Maroko ternyata mampu menyulitkan Spanyol. Terbukti, Maroko mampu mencetak gol lebih dulu di menit 14 melalui Khalid Boutaib. Dia mengoptimalkan kesalahan pemain Spanyol. Beruntung, Spanyol mampu menyamakan kedudukan melalui Isco,  5 menit kemudian.  Memasuki babak kedua, Maroko kembali menambah gol. Kali ini, Youssef En-Nesyri menanduk bola untuk mengantarkan Maroko kembali memimpin dengan skor 2-1.

Terlepas dari hasil imbang 2-2 ini, Tim Matador besutan Fernando Hierro keluar sebagai juara grup B. Spanyol mengantongi poin 5, hasil dari 2 kali imbang (kontra Portugal dan Maroko) dan sekali menang melawan Iran. Pada babak 16 besar, Spanyol bakal menghadapi tuan rumah Rusia. 

(rej)

Berita Terkait

Total Football / Spanyol vs Inggris, Tebak-Tebakan Ala Enrique

Total Football / Wales vs Spanyol, Ketuk Mata Hati Lucho

Total Football / Inggris vs Spanyol, Laga Dua Tim yang Memulai Siklus Regenerasi

Total Football / UEFA Nations League, Inggris vs Spanyol: De Gea atau Kepa?

Piala Dunia 2018 / Terima Kasih Presiden Vladimir Putin, Spasiba Rusia!


Baca Juga !.