Piala Dunia 2018

Lawan Prancis, Denmark Siap Tampil All Out

Redaktur: Ali Rahman
Lawan Prancis, Denmark Siap Tampil All Out - Piala Dunia 2018

Timnas Denmark siap memberikan kejutan saat laga melawan Prancis, pada laga nanti. Foto: AFP

INDOPOS.CO.ID - Prancis telah mengamankan tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2018, hasil dari dua kemenangan saat menghadapi Peru dan Australia.

Sementara Denmark masih punya peluang karena telah mengoleksi empat poin. Jika menang atas Prancis, Selasa (26/6) malam WIB, Tim Dinamit bukan hanya lolos ke fase 16 besar. Mereka juga akan menggantikan Prancis sebagai pemuncak klasemen grup C.

Untuk memanaskan persaingan, Denmark diyakini bakal menurunkan pasukan terbaik sejak awal pertandingan. Berbeda dengan Prancis yang diprediksi akan merotasi skuadnya karena hasil apapun tidak memengaruhi jalan mereka untuk lolos dari babak penyisihan grup.

"Kami sebenarnya cuma butuh satu poin untuk memastikan langkah ke 16 besar. Tapi bukan itu target yang diinginkan. Ini menjadi laga yang sulit, jadi para pemain wajib bekerja keras sejak awal pertandingan," kata pelatih Denmark, Age Fridtjof Hareide.

"Secara permainan, kami belum memberikan penampilan yang terbaik. Tapi kami tak boleh lelah dan para pemain harus bekerja keras dalam laga nanti," tambahnya yang dikutip dari Sky Sports.

Sayangnya Denmark punya catatan buruk ketika bersua dengan Les Bleus. Dalam tiga bentrokan terakhir, mereka selalu dipaksa menelan kekalahan. Terakhir kali Denmark menang terjadi pada 11 Juni 2002 lalu. Ketika itu mereka membungkam Prancis lewat gol Dennis Rommedahl dan Jon Dahl Tomasson.

Jika kalah lagi, Denmark terancam angkat kaki dari pentas Piala Dunia 2018. Sebab poin mereka cuma unggul tiga angka dari Australia. Seandainya Australia menang lebih dari dua gol, maka mereka akan mengambil alih posisi dua klasemen. Australia tentunya tak ingin menyia-nyiakan kesempatan terakhir saat menghadapi Peru di Stadion Fisht Olympic. (nue/jpg)

Perkiraan Susunan Pemain

Denmark (4-2-3-1):  Schmeichel, Vestergaard, Kjaer, Christensen, Jorgensen; Krohn-Dehli, Delaney; Cornelius, Eriksen, Fischer; Sisto.

Prancis (4-2-3-1):  Lloris, Pavard, Rami, Varane, Mendy; Matuidi, Pogba; Dembele, Fekir, Lemar; Griezmann.

 

Baca Juga


Berita Terkait

Piala Dunia 2018 / Terima Kasih Presiden Vladimir Putin, Spasiba Rusia!

Piala Dunia 2018 / Piala Dunia 2022 Qatar: Ubah Tradisi, FIFA Otoriter

Piala Dunia 2018 / Prancis Hanya Butuh Unggul Satu Data Statistik untuk Jadi Juara Dunia

Piala Dunia 2018 / Ini Daftar Lengkap Peraih Trofi Piala Dunia

Piala Dunia 2018 / Tercipta 6 Fakta Menarik, Prancis Vs Kroasia di Final Piala Dunia 2018


Baca Juga !.