Kamis, 15 November 2018 11:42 WIB
pmk

Piala Dunia 2018

Jumpa Argentina, Nigeria Menanti Performa Ahmed Musa

Redaktur: Ali Rahman

Ahmed Musa akan menjadi andalan Nigeria dalam laga melawan Argentina malam nanti. Foto: AFP

INDOPOS.CO.ID - Pelatih Nigeria Gernot Rohr berharap Ahmed Musa kembali tampil on fire pada pertandingan hidup mati melawan Argentina di Saint Petersburg, Rabu (27/6) dini hari. Musa bakal menjadi tumpuan lini depan Nigeria pada laga tersebut.

Penyerang Leicester City itu baru saja memborong dua gol Nigeria ketika mengalahkan Islandia Jumat (22/6) lalu. Gol Musa membuat mantan penyerang CSKA Moskow ini menjadi top skorer sementara Super Eagles, julukan Nigeria.

“Musa bukan Lionel Messi. Kemarin ada yang menyebutnya 'Lionel Musa'. Tetapi dia belum mencapai tingkatan itu. Kuharap Musa bisa mencapainya suatu hari nanti,” ucap Rohr seperti yang dilansir ESPN Senin (25/6) malam.

Pelatih asal Jerman ini mengatakan, Argentina sedikit diuntungkan karena memiliki waktu istirahat lebih banyak. Tetapi kekalahan atas Kroasia membuat Albicelesteterpojok. Mereka jelas terbebani target memenangkan gim lawan Nigeria.

Sementara, Nigeria berada dalam kondisi psikologis yang bagus setelah mengalahkan Islandia. “Keuntungan secara psikologis ada di kami. Kondisi sebaliknya ada di Argentina. Kami sedikit mengandalkan kondisi ini,” terang mantan pelatih OGC Nice dan Bordeaux itu.

Walaupun demikian, Nigeria dan Argentina dinilai punya kans sama besarnya untuk memenangkan laga ini. "Seri saja cukup. (Tapi, Red) kami tidak akan diizinkan. Kami tidak bisa melakukannya. Tidak oleh orang Afrika, dan tidak dengan tim muda kami,” tutupnya.(nue/jpg)

Nigeria: Uzoho; Balogun, Troost-Ekong, Omeruo; Moses, Ndidi, Obi Mikel, Etebo, Idowu; Musa, Iheanacho

Argentina: Caballero; Tagliafico, Otamendi, Mercado; Salvio, Mascherano, Perez, Acuna; Maximiliano, Messi; Aguero


TOPIK BERITA TERKAIT: #timnas-nigeria #ahmed-musa #piala-dunia-2018 

Berita Terkait

IKLAN