Jumat, 17 Agustus 2018 05:50 WIB
pmk

Politik

Polda Metro Ikut Amankan Pilkada Jabar

Redaktur:

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

INDOPOS.CO.ID - Polda Metro Jaya menerjunkan puluhan ribu personilnya dalam Operasi Mantab Praja untuk mengamankan Pilkada Jawa Barat serentak yang akan digelar pada Rabu (27/6). Sedikitnya 29 ribu personil Polda metro Jaya yang akan dikerahkan dalam Pilkada ini.

Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono terkait kesiapan pihaknya mengamankan Pilkada di Jawa Barat yang sebagian wilayahnya masuk ke dalam wilayah hukum Polda Metro Jaya. Ditemabahkannya, selain pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, ada juga pemilihan kepala daerah di Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, dan Kota Depok yang wilayah hukumnya masuk ke dalam wilayah Polda Metro Jaya.

“29 ribu personil polisi itu terdiri dari pasukan gabungan Brimob, Sabhara, Reserse, Intelkam, dan Polantas,” ujar Argo, Senin (25/6).

Menurutnya, sedikutnya ada 14 ribu TPS yang tersebar di Bekasi, Depok, Tangerang, dan Tangerang Selatan yang masuk ke dalam wilayah hukum Polda Metro Jaya. ”Dalam Operasi Mantab Praja ini, kami dibantu TNI, Satpol PP, dan stakeholder lain,” terang Argo.

Sementara itu, jelang waktu pencoblosan yang tinggal menghitung hari, media sosial menjadi salah satu perhatian warga dalam memilih pasangan dalam kontestasi pemilihan kepala daerah. 

Tak terkecuali di Jawa Barat. Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat nomor urut empat, Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi bahkan merajai tangga teratas pembahasan publik alias top trending di media sosial twitter dengan tanda pagar (tagar) #DeddyDedi4Jabar.

Wakil Ketua Tim Pemenangan Deddy-Dedi, Asep Wahyuwijaya, mengatakan, pembahasan tentang kepemimpinan dan visi misi Deddy-Dedi terbukti menjadi perhatian besar publik, khususnya publik Jawa Barat. Hastag tersebut, kata dia, menjadi referensi publik lainnya yang hingga saat ini belum menentukan pilihannya.

"Hal itu bukti pasangan Deddy-Dedi menjadi perhatian publik pasca Konser Patgulipat yang dihadiri SBY dan AHY," kata dia pada wartawan.

Ketua Panitia Konser Patgulipat itu mengatakan, trending topic di twitter yang bertahan hingga 1 jam 40 menit itu 

"Hal itu positif bagi paslon dan warga yang belum menentukan pilihan," pungkasnya. (ind/nas)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pilkada-serentak-2018 #polda-metro-jaya #pilkada-jabar 

Berita Terkait

IKLAN