Politik

Ketum PAN Ingatkan Kandidat Tidak Menghalalkan Segala Cara

Redaktur: Ali Rahman
Ketum PAN Ingatkan Kandidat Tidak Menghalalkan Segala Cara - Politik

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan didampingi Ketua Fraksi PAN DPR-RI Mulfachri Harahap (kiri) dan Sekretaris Fraksi PAN DPR RI Yandri Susanto (kanan) memberikan keterangan kepada media terkait Pelaksanaan Pilkada Serentak dan Perkembangan Politik Menjelang Pileg dan Pilpres di ruang rapat Pleno FPAN DPR Gedung Nusantara I Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (26/6). Foto: Charlie Lopulua/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengingatkan kepada para calon kepala daerah (Pilkada) agar tidak menghalalkan segala cara demi meraih kemenangan.

Menurutnya kompetisi Pilkada yang akan dilaksanakan pada esok hari ini, Rabu (27/6) harus perbuatan hati rakyat yang menginginkan daerah dan perekonomian lebih baik untuk lima tahun ke depan.

"Jika kandidat sudah menghalalkan segala cara, maka jangan salahkan pembangunan daerah tersebut akan lebih buruk. Bahkan tidak tertutup kemungkinan akan jadi tersangka dalam berbagai kasus korupsi di kemudian hari," kata Zulkifli dalam jumpa pers di Ruang Fraksi PAN DPR RI, Jakarta, Selasa (26/6).

Atas dasar itu dirinya setuju jika Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lebih ketat menggencarkan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap kepala daerah yang nakal.

" Ya saya kira langkah KPK melakukan OTT perlu didukung. Agar di Pilkada nanti bisa muncul kepala daerah yang berkualitas dan murni memimpin untuk kemajuan rakyat dipimpinnya," tegasnya.

Tidak hanya itu, dirinya juga meminta kepada penyelenggara pemilu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) beserta aparat keamanan dapat berbuat netral.

"Saya juga meminta KPU dapat melaksanakan Pilkada ini menjadi jujur dan adil. Serta aparat TNI/Polri tidak berpihak pada Paslon tertentu. Karena kalian adalah milik rakyat," pungkasnya.

Selain Zulkifli Hasan, hadir dalam jumpa pers ini di antaranya, Ketua Fraksi PAN Mulfachri Harahap, Sekretaris Fraksi PAN, Yandri Susanto, serta politisi PAN lainnya Desi Ratnasari dan Soni Soemarsono. (dil)

 

Berita Terkait

Politik / Kader PAN: Mustahil Indonesia Punah

Politik / PAN Ngaku Bersurat, Pimpinan DPR Sangkal

Politik / DPD PAN Tanah Bumbu Dukung Jokowi

Nasional / Kontribusi PTS pada Pendidikan di Indonesia Tinggi

Politik / Ichwan Gantikan Lulung Pimpin Sidang Paripurna

Nasional / Disindir PAN Dukung Penista Agama, PPP Sewot


Baca Juga !.