Minggu, 23 September 2018 03:37 WIB
pmk

Piala Dunia 2018

Akhirnya Pogba Buka Suara

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge

Paul Pogba. Foto: AFP

INDOPOS.CO.ID - Momen Paul Pogba tampil di depan media saat berkostum Prancis terbilang sangat jarang. Setelah empat tahun yang lalu tampil di Brasil, Rabu (25/6) gelandang Manchester United itu akhirnya nongol juga dan bersedia wawancara.

Kemunculan Pogba ini ditengarai ESPN karena kondisi hati pemain berjuluk Il Polpo sedang gembira. Ya, bermain buruk pada matchday pembuka lawan Australia (16/6), Pogba tampil lebih apik pada matchday kedua lawan Peru (21/6). “Saya pikir kebiasaan mengkritik ini merupakan mental Prancis atau Eropa lebih tepatnya. Anda tak akan diizinkan punya gaya rambut yang keren dan bermain sepak bola,” kata Pogba ketus.

Pogba yang kerap gonta-ganti potongan rambut itu memang menjadi sasaran kritik media. Meski menurut Pogba tak ada korelasi langsung antara kebiasaannya tersebut dengan performa di lapangan. “Ketika saya berjoget dan mencetak gol, saya tak mendengar seorang pun bersuara. Namun ketika saya berjoget dan tim saya kalah, barulah ini masalah besar,” tutur eks pemain Juventus itu.

Pogba berkata ada kegetiran yang dirasakan karena tak ada apresiasi yang pantas baginya. Media lebih sering berbicara soal negatif tentangnya daripada positifnya. “Saya selalu tertawa di depan kalian, dengan atau tanpa kritik atau pujian, saya akan selalu sama. Karena itulah yang membuat saya seorang Paul (Pogba),” ucap Pogba.

Pogba juga ingin menikmati Piala Dunia yang dijalaninya saat ini. Siapa tahu inilah Piala Dunia terakhir buat pemain 25 tahun tersebut. Meski sejujurnya Pogba selalu menikmati penampilan bersama Prancis.

Menurut pundit ESPN Julien Laurens kemarin tugas entraineur Prancis Didier Deschamps mengeluarkan kemampuan terbaik Pogba dengan memberikannya formulasi yang pas.

Ketika lawan Australia, formasi 4-3-3 dipakai oleh Deschamps dan membuat Pogba kurang setel. Ketika lawan Peru, dengan dua gelandang bersama N'Golo Kante dan Deschamps menjalankan formasi 4-4-2, terlihat Pogba bisa maksimal. (jpg)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #paul-pogba #piala-dunia-2018 #timnas-prancis 

Berita Terkait

IKLAN