Selasa, 13 November 2018 12:12 WIB
pmk

Piala Dunia 2018

Anak Muda Dinamit Ini Lagi Galau

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge

Kasper Dolberg. Foto: AFP

INDOPOS.CO.ID - Hati striker muda tim Dinamit, julukan Denmark, Kasper Dolberg sedang galau. Sudah dua pertandingan dilewati Denmark di grup C, namun dia belum sekalipun mendapat kesempatan bermain dari sang pelatih Age Hareide.

Padahal, pemain 20 tahun tersebut sedang membutuhkan 'panggung' untuk menunjukkan kemampuannya. Apalagi, beberapa tim besar liga Inggris kini dikabarkan sedang memonitor permainan bintang Ajax Amsterdam tersebut. Tottenham Hotspurs menjadi salah satu tim yang ingin memboyongnya.

“Tentu anda kecewa ketika tidak diperbolehkan untuk menyerang,” ucap Dolberg dalam wawancara bersama koran lokal Denmark, BT. “ Tapi saya sadar. Saat ini saya hanya pantas berharap tidak lebih dari melakukan tendangan corner,” tambahnya.

Dalam dua pertandingan pertama Denmark melawan Peru dan Australia, Hareide mempercayakan posisi starter ujung tombak tunggal di skema 4-2-3-1 kepada Nicolai Jorgensen. Saat Jorgensen ditarik keluar lapangan, Hareide juga tidak memilih Dolberg melainkan Andreas Cornelius.

Namun demikian Dolberg belum menyerah. Dia yakin cepat atau lambat kesempatan itu akan hadir. Termasuk dalam laga kontra Prancis malam nanti di Luzhniki Stadium. Menurutnya, yang harus dia lakukan saat ini adalah terus bekerja keras.

“Pelatih melakukan apa yang menurutnya dibutuhkan oleh tim. Tentu saya ingin ada perubahan. Tapi tidak ada yang bisa saya lakukan. Kita lihat saja apa yang terjadi di laga selanjutnya,” jelas pemain yang sudah membela timnas Denmark sejak U16 tersebut. (jpg)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #timnas-denmark #kasper-dolberg #piala-dunia-2018 

Berita Terkait

IKLAN