Sabtu, 22 September 2018 04:28 WIB
pmk

Total Sport

Mahasiswa Perbanas Juara Catur Internasional di Belarusia

Redaktur: Ali Rahman

Chelsie Monica Sihite (kanan)

INDOPOS.CO.ID - Perbanas Institute tampak begitu serius dalam membina mahasiswa  khusnya bidang olah raga. Kampus yang berlokasi di Kuningan tersebut tidak henti-hentinya menorehkan prestasi gemilang dalam level nasional maupun internasional. Dalam ajang catur internasional Rapid Open Viktor Kupreichik Memorial di Minsk, Belarusia, 21-23 Juni lalu, Mahasiswi S1 Manajemen Chelsie Monica Sihite menjadi pecatur terbaik.

“Jadi Chelsie ini sekarang di Belarus ikut 2 kejuaraan. Pertama Kategori Catur cepat (Rapid): Victor Kupreichik Memorial (Open Rapid) pada 21-23 Juni 2018. Lalu kategori Catur standard : Chess Amateur Minsk 2018 yang berlangsung  25 Juni-2 juli 2018. Balik Indonesia  3 Juli,” terang Wakil Rektor (Warek) 2 Perbanas Institute, Arus Akbar Silondae, Selasa (26/6).

Lebih lanjut Arus Akbar mengatakan Chelsie juga berpredikat sebagai Woman International Master (WIM) menorehkan prestasi gemilang  sebagai Peringkat  1 Pecatur Wanita Terbaik (The Best Woman) dalam even tersebut. 

“Kami sangat bangga dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Chelsie atas perjuangan dan prestasi yang diraih dalam even catur internasional ini, semoga dengan keberhasilan dan prestasi Chelsie ini dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk meraih prestasi lainnya di berbagai event baik nasional maupun internasional,” harapnya. 

“Perbanas Institute sangat serius dalam pembinaan mahasiswa atlet yang berorientasi pada prestasi. Prestasi yang akan mengharumkan nama Indonesia dan kampus tercinta,” tambah Arus Akbar. (nel)


TOPIK BERITA TERKAIT: #catur 

Berita Terkait

IKLAN