Senin, 24 September 2018 11:17 WIB
pmk

Bulutangkis

Dinar Tersingkir di Malaysia Open 2018

Redaktur: Redjo Prahananda

Dinar tersingkir di babak pertama Malaysia Open 2018. Pbsi for indopos

INDOPOS.CO.ID - Tunggal putri Dinar Dyah Ayustine gagal mengatasi perlawanan unggulan dua asal Jepang, Akane Yamaguchi di Malaysia Open 2018 HSBC BWF World Tour Super 750.

Dalam pertarungan yang berlangsung di Axiata Arena siang ini (26/6), Dinar dihentikan Yamaguchi dalam laga tiga game dengan skor 21-17, 12-21, 13-21.

Ini adalah pertemuan perdana Dinar dengan pebulutangkis rangking dua dunia tersebut. Dinar membuka game pertama dengan meyakinkan, ia terus menungguli Yamaguchi hingga 18-15 hingga berhasil mengunci game pertama.

Namun pada game kedua, Dinar tak dapat berbuat banyak dan tertinggal jauh 1-9. Kesulitan untuk mengejar, Dinar akhirnya kehilangan game kedua.

Di game ketiga, pertandingan sempat berlangsung ramai dan Dinar bahkan unggul di awal game dengan kedudukan 5-2.

Akan tetapi, kesalahan demi kesalahan dilakukan Dinar, sehingga angka Yamaguchi terus bertambah. Serangan-serangan Yamaguchi yang menyulitkan, juga kerap menjadi sumber poin bagi pemain asal Jepang tersebut.

"Pukulan-pukulan Akane kadang tak bisa diduga, saya kurang antisipasi dan banyak mati langkah. Dia sering mengubah tempo permainan, kadang sedang reli, tiba-tiba serangannya sulit untuk dijangkau," komentar Dinar soal pertandingan.

"Akane juga pemain yang ulet, sepertinya dia tidak bisa mengembalikan pukulan tetapi bisa dikembalikan sama dia dan pengembaliannya itu menyulitkan," ujar Dinar.

"Ini adalah pertemuan pertama saya dengan Akane, dan sebetulnya saya sudah bisa mengimbangi di awal-awal, tetapi serangan-serangannya itu yang berbahaya dan sulit diantisipasi," tambahnya.

Dengan kekalahan Dinar, maka sektor tunggal putri menyisakan dua wakil lagi yang baru akan mulai bertanding besok, yaitu Fitriani dan Gregoria Mariska Tunjung.

Saat berita ini diturunkan, pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tengah bertanding melawan Liao Min Chun/Chen Hsiao Huan dari Taiwan. Tommy Sugiarto juga tengah berlaga melawan wakil India, Sameer Verma. (bam)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bulutangkis 

Berita Terkait

Akbar/Winny Langsung Tersingkir di Indonesia Masters

Bulutangkis

Siapkan Pesta Medali Emas  

Asian Games 2018

Bisa-Bisa All Indonesian Final

Asian Games 2018

Sore Ini, Anthony Dkk Tantang Tiongkok di Final

Headline

Gregoria dkk Pede Habisi Hongkong

Bulutangkis

IKLAN