Sabtu, 17 November 2018 09:55 WIB
pmk

Banten Raya

KPU Kota Tangerang Pastikan Pemilih Bisa Tetap Mencoblos Tanpa Formulir C-6

Redaktur: Redjo Prahananda

INDOPOS.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menjamin bisa tetap memberikan suara bila belum mendapat formulir C6-KWK.

Pemilih bisa memberikan suara sah dengan cara membawa dan menunjukan KTP ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi Pane mengaku, keputusan itu ini untuk mengantisipasi  suara sah pemilih hilang. Apalagi, penyelenggaraan pilkada tersebut sudah mendekati waktu pencoblosan surat suara

"Bawa KTP,  Surat Keterangan dan paspor ke TPS. Jadi warga jangan cemas, nanti petugas bakal mengecek nama warga masuk DPT atau tidak. Kalau terdaftar, maka warga bisa langsung mencoblos,” kata dia, Selasa (26/6)

Sanusi menjelaskan, bila terdaftar di TPS namun belum memegang formulir C-6 KWK, pemilih dipastikan dapat  tetap mencoblos. Namun, mereka baru dapat mencoblos sekitar pukul 12.00, atau setelah DPT memberikan suara.

Batasan waktu ink memudahkan pendataan jumlah DPT dan daftar pemilih tambahan (DPTb). Sanusi mengungkapkan, terdapat beberapa kemungkinan,  warga  belum mendapatkan undangan mencoblos, atau tidak terdaftar di DPT.

Seperti, banyak warga pindah ke kecamatan lain serta  belum melakukan perekaman elektronik-KTP. KPU Kota Tangerang meminta maaf atas kekurangan ini

"Kemungkinan, saat petugas datang mengecek ke alamat, warga dimaksud sedang tidak berada di tempat, atau sudah pindah. Bisa jadi, warga memiliki dua rumah dengan alamat berbeda," ujar dia mengakhiri. (cok)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pilkada-serentak-2018 #kpu 

Berita Terkait

Soal OSO, KPU Tunggu Salinan Putusan PTUN

Nasional

Polemik OSO, KPU Disarankan Ikut Putusan MK

Headline

IKLAN