Kamis, 15 November 2018 11:35 WIB
pmk

Depok

Reses ke Konstituen, Dua Anggota DPRD Depok Diminta Pelototi Pelayanan dan Pembangunan

Redaktur: Ali Rahman

Pasar Kemirimuka di Kecamatan Beji, Depok. Foto: Charlie Lopulua/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Dua anggota DPRD Kota Depok kembali diminta warganya memperhatikan pembangunan lingkungan daerah pemilihan. Pengajuan itu dilakukan masyarakat ini dilakukan langsung saat kedua politisi ini melakukan reses ke daerah pemilihan. Apalagi, pembangunan fisik di daerah pemilihan mereka itu belum sepenuhnya terlaksana.

Hal itu diakui anggota DPRD Depok dari Fraksi Gerindra, H Hamzah. Kata dia, keluhan perbaikan sarana warga itu datang dari Kecamatan Tapos. Dimana warga dapilnya itu meminta betonisasi jalan lingkungan dan pelayanan kesehatan diberikan secara merata. Apalagi, wilayah tersebut berdekatan dengan beberapa daerah yakni Bekasi dan Kabupaten Bogor.

"Saya sendiri pun diminta warga untuk segera memperhatikan dua daerah ini. Disampaikan mereka saat sedang reses ke sana. Dan memang saya lihat banyak jalan yang rusak dan belum dibeton sama pemkot," ungkapnya kepada INDOPOS, saat dikonfirmasi, Selasa (26/6).

Menurutnya, penyerapan aspirasi dari daerah pemilihannya itu pun harus ditanggapi. Mengingat, banyak aspirasi masyarakat melalui musyawarah rencana pembangunan daerah (Musrembang) tidak terealisasi. Dan hal itu pula yang menjadi tugas anggota DPRD menjawab hal tersebut. "Iya semua diungkap warga kepada kami. Ada beberapa yang belum dibangun, dan kami coba merealisasikannya dengan koordinasi ke Pemkot," ujar Hamzah.

Sementara, anggota DPRD dari Fraksi Golkar, Juhana Sarmili pun menerima hal serupa dari warga Kecamatan Sukmajaya. Salah satunya, konstituennya meminta perbaikan sarana pendidikan dan kesehatan. Sebab, sampai saat ini dua kendala ini belum dapat diselesaikan Pemkot Depok. "Dua masalah ini sangat krusial sekali. Selalu ada saja masalah yang dihadapi warga untuk mendapatkan pendidikan dan pelayanan kesehatan," tuturnya.

Juhana pun berharap, dengan adanya keluhan dari masyarakat di daerah pemilihannya tersebut dapat direalisasikan melalui rapat dengan Pemkot Depok. Dia pun meminta warha di wilayah tersebut bersabar agar perbaikan pelayanan pendidikan dan kesehatan dapat berjalan lancar.

"Sempat kaget dengan hal ini, namun itu sudah jadi tugas kami menyelesaikan ini. Toh dengan adanya perbaikan itu pembanguan dan pelayanan yang diinginkan warga tersampaikan oleh Pemkot Depok," ucapnya. (cok)


TOPIK BERITA TERKAIT: #dprd-kota-depok #h-hamzah #juhana-sarmili #pelayanan-dan-pembangunan-di-depok 

Berita Terkait

DPRD Depok Sahkan Dua Raperda

Megapolitan

Paripurna DPRD Depok Bahas KUA dan PPAS 2019

Depok

IKLAN