Kamis, 15 November 2018 01:39 WIB
pmk

Indobisnis

Pemegang Saham MNC Sepakati Pembagian Dividen Rp15 Per Saham

Redaktur: Wahyu Sakti Awan

Direktur Utama MNC David Fernando Audy. Foto: Ist

INDOPOS.CO.ID - PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) telah menyelenggarakan RUPS Tahunan RUPS Luar Biasa yang menghasilkan beberapa keputusan terkait laporan kinerja, laporan keuangan audit 2017, persetujuan penggunaan keuntungan 2017, perubahan susunan pengurus, penunjukan Akuntan Publik Independen untuk tahun buku 2018.

Hal ini dikatakan Direktur Utama MNCN David Fernando Audy, dalam konferensi pers usai rapat tersebut, di Jakarta, Selasa (26/6/2018).

Dia menjelaskan, pemegang saham saham MNCN telah menyetujui rencana penggunaan keuntungan bersih tahun buku 2017 antara lain, yaitu sebesar Rp1 miliar akan dibukukan sebagai dana cadangan guna memenuhi ketentuan Anggaran Dasar Perseroan dan Undang-undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas.

"Selanjutnya, menetapkan dividen tunai sebesar Rp15 per saham, berdasarkan jumlah saham pada tanggal cum dividen. Tata cara pembagian dividen tunai tersebut akan diumumkan berikutnya," kata David.

Selain untuk dana cadangan dan dividen, telah ditetapkan pula bagia laba sebesar maksimum 35 persen atau senilai maksimum Rp508,65 miliar untuk program pembelian kembali saham (share buy back). "Buy back ini bertujuan untuk meningkatkan harga saham MNCN di pasar," kata David.

Sedangkan, seluruh sisa laba akan dibukukan sebagai laba ditahan.

Pemegang saham juga menyetujui pengunduran diri Faisal Dharma Setiawan selaku Direktur perseroan dalam rapat tersebut. Mereka menunjuk Ruby Panjaitan sebagai penggantinya.  (far)

Jajaran Direksi MNC

Direktur Utama : David Fernando Audy

Direktur : Kanti Mirdiati Imansyah

Direktur : Faisal Dharma Setiawan

Direktur : Ella Kartika

Direktur : Arya Mahendra Sinulingga

Direktur : Angela Herliani Tanoesoedibjo

Direktur Independen : Gwenarty Setiadi

Dewan Komisaris

Komisaris Utama : Hary Tanoesoedibjo

Komisaris : Adam Chesnoff

Komisaris Independen : Sutanto


TOPIK BERITA TERKAIT: #mnc 

Berita Terkait

IKLAN