Selasa, 13 November 2018 07:52 WIB
pmk

Indotainment

November, Charlie Puth ke Indonesia

Redaktur:

SAPA PENGGEMAR - Penyanyi Musisi, penyanyi, dan penulis lagu Charlie Puth akhirnya memastikan tampil di Indonesia. Tepatnya di ICE BSD City, Tangerang Selatan. ISSAK RAMADHAN/JAWAPOS.COM

INDOPOS.CO.ID – Yay! Musisi, penyanyi, dan penulis lagu Charlie Puth akhirnya memastikan tampil di Indonesia. Tepatnya di ICE BSD City, Tangerang Selatan, 16 November mendatang. Masih lama. Tapi, Puthinators –sebutan fans Puth– bisa mulai bersiap berebut membeli tiket. Mulai Senin depan (2/7), tiket presale dijual.

Kabar gembira yang sudah dinanti-nanti penggemar Puth di Indonesia itu disampaikan Full Color Entertainment, promotor, kali pertama lewat Instagram Minggu malam (24/6). Sebelumnya, Puth pernah merilis poster tur promo album terbarunya, Voicenotes, untuk Asia. Tapi, tak ada Indonesia. Namun, setelah Full Color melakukan pendekatan intens, manajemen Puth memasukkan Indonesia ke agenda tur.

’’Kami baru dapat kabar fixed pekan lalu. Finally, salah satu impian kita semua tercapai,’’ ungkap David Ananda, managing director Full Color Entertainment, saat dihubungi kemarin (25/6). David menuturkan, pihaknya melakukan pendekatan dengan manajemen musisi asal AS itu sejak 2016.

Pihaknya sempat waswas tragedi bom di Surabaya Mei lalu berdampak terhadap rencana konser itu. ’’Tapi, berkat support penggemar yang sangat masif di media sosial meminta idolanya datang ke Indonesia, Charlie excited dan setuju memasukkan Indonesia dalam agenda tur,’’ kata David.

Puth pernah mengungkapkan keinginan untuk tampil di Indonesia. ’’Saya ingin ke Indonesia. Saya senang mendatangi tempat sebanyak-banyaknya. Karena saya kagum bagaimana orang-orang menginterpretasikan musik yang saya tulis. Saya ingin merasakan energi penonton Indonesia,’’ tutur cowok 26 tahun itu ketika diwawancarai VOA Indonesia di Los Angeles April lalu.

Sosok Puth melejit lewat lagu yang diciptakan dan dinyanyikan bersama Wiz Khalifa, See You Again (2015), untuk soundtrack film Furious 7. Lagu tribute untuk mendiang Paul Walker itu menduduki top chart Billboard Hot 100 selama 12 pekan. Setelah itu, Puth berduet dengan Meghan Trainor membawakan lagu Marvin Gaye yang juga mencapai posisi puncak di tangga lagu Inggris, Irlandia, Selandia Baru, dan berbagai negara lainnya.

Januari 2016 Puth merilis album perdana yang berjudul Nine Track Mind. Beberapa di antaranya menjadi hit, misalnya One Call Away serta We Don’t Talk Anymore yang dinyanyikan bareng Selena Gomez. Tahun lalu album keduanya, Voicenotes, dirilis. Dua single-nya, Attention dan How Long, juga langsung merajai tangga lagu musik dunia.

David menuturkan, Puth akan membawa tim sekitar 30 orang. Jakarta akan menjadi destinasi kedelapan yang dikunjungi penyanyi Bedroom Floor itu di Asia. Manajemen Puth meminta harga tiket tidak terlalu mahal agar bisa menjangkau seluruh fans. ’’Sejauh ini, permintaan Puth pribadi hanya disediakan grand piano di kamar hotel,’’ ujar David. (nor/c19/na)


TOPIK BERITA TERKAIT: #musik #artis-luar-negeri 

Berita Terkait

Nostalgia Ribuan Insane

Headline

The Overtune Ketagihan Belanja Online

Indotainment

Kygo Gelar Konser Perdana di Indonesia

Indotainment

Mengintip Konser Dekade Afgan

Indotainment

Megadeth Nyanyikan Lagu Kesukaan Jokowi

Indotainment

Bhinneka Svara IX Rilis Single Indonesiaku

Indotainment

IKLAN