Minggu, 23 September 2018 04:06 WIB
pmk

Internasional

Pangeran William Puji Yordania

Redaktur:

TUR - Pangeran William mengagumi Yordania yang membuka pintu bagi pengungsi. Dalam kunjungannya, ia juga akan mengunjungi Israel dan Palestina untuk pertama kalinya. AFP PHOTO

INDOPOS.CO.ID - Pangeran William memulai turnya lima hari ke Timur Tengah. Dalam kunjungannya, ia juga akan mengunjungi Israel dan Palestina untuk pertama kalinya.

Duke of Cambridge dijadwalkan bertemu dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan Presiden Palestina Mahmoud Abbas. Dia tiba di Yordania pada hari Minggu, (24/6), bertemu Putra Mahkota Kerajaan Yordania, Pangeran Hussein Bin Abdullah II di Amman.

Istana Kensington mengatakan, pertemuan bersejarah dan tur itu bersifat penting. Perjalanan itu dilakukan saat Israel merayakan ulang tahun ke 70, dan di tengah meningkatnya ketegangan antara Palestina dan Israel.

Selama kunjungannya ke Israel, Pangeran William akan mengunjungi World Holocaust Remembrance Centre dan meletakkan karangan bunga pada abu korban Holocaust dimakamkan. Dia juga dijadwalkan akan mengunjungi Kota Tua Yerusalem dan makam Putri Alice dari Yunani, nenek buyutnya dan ibu dari Duke of Edinburgh.

Pangeran Phillip mengunjungi makam itu pada 1994. Disambut upacara untuk menghormatinya karena menyelamatkan orang Yahudi Yunani selama Perang Dunia Kedua.

"Saya sangat mengagumi ketahanan Anda di Yordania. Anda semua telah menunjukkan kekuatan dalam menghadapi banyak tantangan keamanan dan kemanusiaan," kata Pangeran William ketika di Yordania seperti dilansir BBC, Senin, (25/6).

"Cara Anda membuka pintu bagi ratusan ribu pengungsi dari Syria, belum lagi komitmen jangka panjang Anda untuk para pengungsi Palestina, itu semua luar biasa," tambah William. (iml/JPC)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pangeran-william 

Berita Terkait

Pangeran Louis Dibaptis

Internasional

Pangeran William Tolak Temui Wali Kota Jerusalem

Internasional

Palestina Tak Pernah Dilupakan Pangeran William

Internasional

Pangeran William Segera ke Palestina

Internasional

IKLAN