Rabu, 14 November 2018 06:36 WIB
pmk

Liga Indonesia

Menengok Persiapan Sriwijaya FC dalam Tanding Lanjutan Liga 1 2018

Redaktur:

FANATIK-Aksi suporter Sriwijaya FC ketika mendukung tim kesayangannya bertanding di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. BUDIMAN/SUMATERA EKSPRES

INDOPOS.CO.ID - Pecinta Sriwijaya FC jangan khawatir dengan kondisi pemain setelah libur Lebaran Idul Fitri 1439 H. Kekuatan fisik mereka dijanjikan tidak akan ngedrop. lawan PS TIRA pada 6 Juli nanti di Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan.

"Saat ini para pemain alami progres baik. Meski kekuatan fisiknya belum kembali 100 persen setelah libur Lebaran. Setelah sepekan latihan, kemungkinan sudah mencapai 85 persen," ungkap Asisten Pelatih Sriwijaya FC Rasiman.

Dikatakan Rasiman, para pemain tidak sampai terlalu ngedrop karena program individu selama libur lebaran dijalankan. Selama libur, pemain diberikan materi menjaga kondisi tubuh dengan pergi ke gym dan latihan di lapangan. Baik itu latihan fisik dengan atau tanpa bola.

"Kami memiliki keyakinan bahwa pemain akan kembali ke kondisi semula. Masih ada waktu dua pekan lagi untuk mengejar kondisi pemain agar siap jalani pertandingan reguler," ujarnya.

Rasiman yakin rencananya akan berjalan lancar. Mengingat, ini bukan kali pertama dia memimpin latihan Hamka Hamzah dkk ketika ditinggal Pelatih Kepala Rahmad Darmawan. Sebelum kompetisi, Rasiman pegang kendali Sriwijaya FC saat Coach Rahmad Darmawan jalankan ibadah umroh.

Kemudian ditinggal lagi untuk mengejar lisensi AFC Pro dan saat ini ketika Coach Rahmad Darmawan lanjutkan kursus Lisensi AFC Pro.  "Kami sangat terbantu karena VO2Max pemain bagus. Mereka juga masih muda-muda. Jadi tidak terlalu sulit mengejar kondisi ideal," tukasnya. (kmd/ion)


TOPIK BERITA TERKAIT: #sriwijaya-fc #ps-tira #liga-indonesia 

Berita Terkait

Biar Aman, Arema FC Target Finis 50 Poin

Liga Indonesia

Biar Aman, Arema FC Target Finis 50 Poin

Liga Indonesia

Borneo Buru Poin di Serui

Liga Indonesia

Jalan Naga Mekes Semakin Terjal

Liga Indonesia

Naga Mekes Terancam Tanpa Kiper Utama

Liga Indonesia

IKLAN