Rabu, 21 November 2018 11:31 WIB
pmk

Indobisnis

Dongkrak Kinerja Melalui Efisiensi

Redaktur: Ali Rahman

GENJOT PERFORMA - CEO TMAS Sutikno Khusumo berjanji lanjutkan tradisi positif perusahaan. Foto: Ist

INDOPOS.CO.ID - PT Pelayaran Tempuran Emas (TMAS) punya nahkoda baru. Sutikno Khusumo, sang putra mahkota, naik tahta menjadi Direktur Utama (Dirut) menggantikan ayahnya, Harto Khusumo.

Pengangkatan Sutikno Khusumo sebagai pimpinan eksekutif baru, merupakan salah satu hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jakarta Utara, Selasa (26/6).

Harto sebelumnya mendapat perpanjangan masa jabatan sebagai Dirut perusahaan periode 2017-2020 melalui RUPSLB pada 2017. Harto sudah memangku sebagai CEO sejak IPO edisi 2003 silam. “Usia ayah saya hampir 70 tahun. Jadi, pergantian ini murni regenerasi. Tidak ada isu apa-apa,” tutur Sutikno, di Jakarta, Selasa (26/6).

Di bawah pimpinan Sutikno, perseroan melanjutkan berbagai strategi termasuk salah satunya efisiensi. Caranya, dengan layanan logistik direct sehingga diyakini bisa memangkas waktu dan biaya.

Tahun lalu, perseroan membukukan laba bersih Rp 53,05 miliar. Di mana, senilai Rp 50 miliar di antaranya dari manfaat pajak penghasilan (PPh).

Direktur Keuangan perusahaan Ganny Zheng, menyebut penurunan kinerja khususnya laba bersih dipicu sejumlah faktor. Di antaranya lonjakan harga bahan bakar 21,6 persen, kenaikan biaya bongkar muat 16,8 persen, dan penurunan uang tambang rata-rata 21 persen. ”Ke depan efisiensi tidak bisa ditawar untuk menggenjot kinerja,” harap Ganny. (raf)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pt-pelayaran-tempuran-emas #sutikno-khusumo #harto-khusumo #ganny-zheng 

Berita Terkait

IKLAN