Jumat, 19 Oktober 2018 08:45 WIB
pmk

Politik

Jangan Salah Pilih, Hari ini Warga Bogor Coblos Gubernur dan Bupati

Redaktur: Achmad Sukarno

Warga mulai menggunakan hak pilihnya di TPS 16 Pondok Permatasari, Bogor. Foto: Nasuha/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Sejak pukul 07.00 WIB warga di RW.08 Desa Tonjong, Kecamatan Tajur Halang, Kabupaten Bogor mulai menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 16 Pondok Permatasari.

Di TPS 16 sendiri terdapat 263 Daftar Pemilih Tetap (DPT), dengan jumlah DPT laki-laki 131 orang dan DPT perempuan 132 orang.

Setibanya di TPS, pemilih diminta memperlihatkan surat undangan C6 beserta KTP elektronik oleh petugas TPS. Setelah dinyatakan sah, pemilih baru diperbolehkan menggunakan hak pilihnya.

"Lembar ada 2, untuk lembar 1 pemilihan Bupati, Wakil Bupati dan satu lagi untuk pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur," ujar Ketua KPPS TPS 16 Pondok Permatasari Iman Taqiyudin, Rabu (27/6).

Menurut Iman, rekapitulasi suara akan dilakukan setelah pemilih selesai menyalurkan hak pilihnya. Kotak suara pemilihan Gubernur akan direkap terlebih dahulu, menyusul kotak suara pemilihan Bupati.

Perlu diketahui, hari ini masyarakat Bogor, Jawa Barat melakukan pemilihan kepala daerah untuk Gubernur, Wakil Gubernur dan Bupati, Wakil Bupati Kabupaten Bogor. Di Jabar ada empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Sementara pasangan calon bupati dan wakil bupati Bogor ada lima pasangan. (nas)

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #pilkada-bogor #tps-16 #pondok-permatasari #kpps #mengawal-pilkada-bersih #pilkada-serentak-2018 

Berita Terkait

IKLAN