Selasa, 20 November 2018 07:01 WIB
pmk

Piala Dunia 2018

Meksiko Belum Aman di Puncak Klasemen

Redaktur: Achmad Sukarno

Javier Hernandez akan menjadi salah satu kekuatan Meksiko untuk menundukkan Swedia dalam laga nanti malam.

INDOPOS.CO.ID - Kendati menempati posisi puncak klasemen grup F Piala Dunia 2018, Meksiko belum aman untuk lolos ke babak 16 besar. Sehingga poin penuh wajib diraih saat melawan Swedia, Rabu (27/6) malam nanti.

Pasalnya, jika kalah maka posisi Meksiko bisa saja digeser oleh dua tim besar seperti Jerman (3 poin) dan Swedia (3 poin). Sementara Korea Selatan memiliki peluang yang sangat tipis.

Meksiko hanya perlu tambahan satu poin untuk mengamankan posisi juara grup, namun jika menelan kekalahan maka situasi akaenjadi rumit karena tiga tim sepertinya akan finis dengan poin sama yaitu 6 poin.

Sementara Swedia tentu membutuhkan kemenangan dan poin penuh untuk lolos ke baka 16 besar mewakili grup F di Piala Dunia kali ini.

Asa tersebut tidaklah mudah bagi Swedia, karena berada dalam posisi sulit dimana gagal meraih poin saat melawan Jerman ketika sudah unggul.

Laga penentuan melawan Meksiko tidak kalah berat. El Tri berada di posisi terdepan setelah mengejutkan Jerman lewat gol tunggal Hirving Lozalo, lalu menjinakkan Korea Selatan melalui penalti Carlos Vela dan gol Javier Hernandez. (nue)

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #piala-dunia-2018 #timnas-meksiko 

Berita Terkait

IKLAN