Banten Raya

Banten Perpanjang Pendaftaran Siswa Online

Redaktur: Redjo Prahananda
Banten Perpanjang Pendaftaran Siswa Online - Banten Raya

Foto : Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID -  Antusias  orangtua calon peserta didik baru pada PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) tahun ini membuat Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Banten menambah durasi penerimaan PPDB.

Ketua Panitia PPDB Provinsi Banten, sekaligus  Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Banten, Joko Waluyo mengatakan,pendaftaran PPDB  akan memperpanjang masa waktu penerimaan PPDB tahun 2018 selama tiga hari. 

Semula, PPDB berakhir pada 27 Juni diperpanjang sampai Sabtu 30 Juni 2018. Sedangkan, pengumuman berlangsung pada 2 Juli 2018.

Animo besar masyarakat pada PPDB tahun ini menjadi salah satu pertimbangan panitia untuk memperpanjang masa pendaftaran, di samping permohonan orang tua calon siswa baru SMA/K agar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Banten menambah durasi pendaftaran peserta didik baru secara online

Joko sudah melayangkan nota dinas kepada Gubernur Banten untuk mendapatkan persetujuan. Gubernur Wahidin Halim setuju untuk memberikan waktu tambahan

“Kalau memang untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat apalagi, masyarakat masih sangat membutuhkan, gubernur berpesan kepada Panitia, agar penambahan waktu ini harus ditunjang dengan peningkatan pelayanan,  jangan ada kendala aplikasi, jaringan atau masalah bersifat teknis lain,” tutur Joko.

Selain itu, banyak juga calon peserta didik baru bakal pindah sekolah karena tidak masuk dalam passing grade sekolah prioritas pertama. "Setidaknya dengan penambahan waktu ini, para calon siswa ataupun orang tua dapat mendiskusikan terlebih dahulu sebelum memilih alternatif ke dua sekolah,” ucap Joko. (yas)

 
 

Berita Terkait

Banten Raya / Ini Pesan Gubernur Banten saat Apel Kesiapan PTSL 2019

Banten Raya / Sapu Lidi dan Ironi Warga Desa Banjarsari Belum Punya KTP

Daerah / Siswa Gunakan NIK dalam PPDB 2019

Megapolitan / Anyer Aman untuk Wisatawan

Banten Raya / Anak Yatim Lumpuh di Lebak Butuh Bantuan

Banten Raya / Rekrutmen PLD Tak Transparan


Baca Juga !.