Selasa, 25 September 2018 12:28 WIB
pmk

Politik

Tinjau Kelancaran Pilgub Jatim, Ketua DKPP Temukan Berbagai TPS Unik

Redaktur: Ali Rahman

Ketua DKPP Harjono saat menemui petugas KPPS yang memakai berbagai jersey sepakbola peserta Piala Dunia 2018. Foto : istimewa

INDOPOS.CO.ID - Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Harjono meninjau pelaksanaan coblosan pemilihan gubernur ke sejumlah tempat pemungutan suara di Jawa Timur, Rabu (27/6).

Tinjauan kali ini dilakukan bersama dengan rombongan dari KPU RI yaitu: Ketua KPU RI Arif Budiman, Ketua Komisi II DPR RI Zainudin Amali, dan peserta Election Visit Program.

Rombongan meninjau ke TPS 7 di Green House K2 AM RT 05 RW 03 Kel. Margorejo Kec. Wonocolo Kota Surabaya pada pukul pukul 08.30 WIB. Di lokasi tersebut menarik, karena TPS dihias dengan ornamen bahan-bahan limbah yang diolah menjadi menarik dan berseni. Di RT tersebut

Ada sebanyak  475 daftar pemilih tetap (DPT) di lokasi tersebut.  Selanjutnya, rombongan berkunjung ke TPS 10  Kel. Margorejo Kec. Wonocolo Kota Surabaya. Jumlah DPT di TPS 10 terdapat 567 orang.

Harjono dan rombongan kemudian bertolak ke TPS 6 Desa Burneh Kecamatan Burneh Kabupaten Bangkalan, Madura pada pukul 11.00 WIB. Di TPS tersebut, semua petugas menggunakan jersey (kostum) bola bertema piala dunia.

Ada sebanyak 520 DPT di lokasi tersebut. Usai di TPS 6, rombongan bergeser meninjau ke TPS 10 dengan jumlah DPT sebanyak 401 orang. Di Bangkalan, ada dua kartu suara dalam Pilkada ini. Selain kartu suara Pilgub, juga Pilbup setempat.

Menurut Harjono, secara keseluruhan ia melihat sampai dengan pencoblosan Pilkada di Jawa Timur sudah berjalan dengan baik bahkan lebih baik dari sebelumnya. Panitia sudah sigap dan melayani. Ia pun mengamati setiap Pemilu ke Pemilu pada hari pencoblosan itu selalu berjalan aman. “Pilkada kali ini saya melihat berjalan dengan lancar dan aman,” ujar dia. (jaa)   


TOPIK BERITA TERKAIT: #pilkada-serentak #pilgub-jatim 

Berita Terkait

IKLAN