Rabu, 26 September 2018 03:56 WIB
pmk

Politik

Raih 92.980 Suara, Suwasta Menang Telak di Pilkada Kabupaten Klungkung

Redaktur: Ali Rahman

I Nyoman Suwirta (kiri) bersama keluarga saat melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan suara (TPS) 007 Banjar Siku, Desa Kemasan, Kabupaten Klungkung pada Rabu (27/6).

INDOPOS.CO.ID - Pasangan petahana calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Klungkung, I Nyoman Suwirta dan I Made Kasta (Suwasta), menang telak usai meraih 92.980 suara dengan presentase 76.12 persen, pada pemilihan yang digelar Rabu (27/6).

Berdasarkan data dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Klungkung Provinsi Bali, Pasangan Suwasta berhasil mengalahkan pasangan Tjokorda Bagus Oka dengan I Ketut Mandia (Bagia) yang hanya meraih 29.171 suara atau 23,88 persen.

Pasangan Suwasta berhasil meraih kemenangan di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Klungkung yang terdiri dari 4 Kecamatan dan dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebesar 156.501 jiwa.

Di Kecamatan Klungkung, pasangan Suwasta berhasil meraih 25.762 suara atau 72.67 persen. Sedangkan pasangan Bagia hanya meraih 9.688 suara atau 27.33 persen.

Kemudian, di Kecamatan Dawan, pasangan Suwasta berhasi meraih 15.727 suara atau 64,83 persen, sedangkan pasangan Bagia hanya meraih 8.533 atau 35,17 persen.

Sementara di Kecamatan Nusa Penida, Pasangan Suwasta berhasil meraih 33.483 suara atau 92,76 persen, sedangkan pasangan Bagia hanya meraih 2.614 suara atau 7,24 persen,

Dan di Kecamatan Banjarangkan, Pasangan Suwasta berhasil meraih 18.008 suara atau 68,36 persen dan pasangan Bagia hanya meraih 8.336 suara atau 31,64 persen.

Atas hasil itu, I Nyoman Suwirta menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Klungkung, partai pengusung dan pendukung serta relawan yang tiada henti berjuang bersama dengan ketulusan dalam memberikan hak pilihnya di Pilkada Klungkung.

“Ini menandakan antusiasme masyarakat sangat besar, terbukti ribuan masyarakat Nusa Penida yang tinggal di daratan rela pulang hanya untuk memilih,” ujar Suwirta melalui keterangan tertulisnya, Kamis (28/6).

Sebelumnya, I Nyoman Suwirta, melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS)-006, Banjar Siku, Desa Kamasan, Kabupaten Klungkung. Yang di dampingi oleh keluarga dengan mengenakan busana Bali mendatangi TPS yang tak jauh dari rumahnya dan langsung menuju TPS.

Setelah melakukan pencoblosan, Suwirta menyapa masyarakat yang ada di TPS tersebut, sembari melakukan jabat tangan dengan masyarakat sebelum meninggalkan TPS tersebut.

Pada Pilkada tahun ini, merupakan periode kedua I Nyoman Suwirta dalam memimpin Kabupaten Klungkung, ia sudah siap meneruskan pekerjaan rumah di kepemimpinan sebelumnya dan siap dengan program serta inovasi baru untuk terus membangun Kabupaten Klungkung agar bisa terus maju dan berkembang.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang kembali memberikan kepercayaan kepada saya untuk kembali memimpin Kabupaten Klungkung. Yang di butuhkan kedepannya adalah sinergi dari semua pihak, baik itu masyarakat maupun pemerintah untuk sama-sama mengembangkan daerah tempat kelahiran kita ini," tandas Suwirta. (mar)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #pilkada-serentak-2018 #pilbup-klungkung-2018 #i-nyoman-suwirta-i-made-kasta 

Berita Terkait

IKLAN