Jumat, 21 September 2018 03:06 WIB
pmk

Politik

PAN Yakin Hasil Pilkada Pengaruhi Pilpres 2019

Redaktur: Sicilia

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.

INDOPOS.CO.ID - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan, hasil Pilkada serentak ini akan berpengaruh pada arah koalisi pilpres. Tapi, tentu tetap bergantung pada kombinasi calon presiden dan wakil presiden.

"Tentu akan pengaruh. Tergantung kombinasi capresnya kayak apa dan partai pendukungnya seperti apa. Akan sangat pengaruh saya kira," kata Zulkifli kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (28/6).

Dia menambahkan, meski ada pengaruh dari pilkada, ini hanya akan menjadi salah satu faktor penentu. Sebab, dalam pilpres ada banyak faktor penentu.

"Pilkada kemarin menunjukkan bahwa figur itu penting. Boleh saja enggak suka dengan partai tapi kalau figurnya suka, orang tetap pilih. Jadi figur itu menentukan," kata Zulkifli.

Ketua MPR RI itu meyakini, perlu mengambil calon yang dimau rakyat dan calon yang diputuskan rakyat harus sejalan. "Enggak bisa juga mencalonkan, wah saya partai besar semau-mau saya. ditolak sama rakyat sekarang. Itu pelajaran penting," kata Zulkifli. (aen)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #zulkifli-hasan #pan #pilkada-serentak-2018 #pilpres-2019 

Berita Terkait

IKLAN