Selasa, 20 November 2018 01:08 WIB
pmk

Ekonomi

Wow, Helm Anak Negeri Dipakai Legenda Skate Dunia

Redaktur:

KEBANGGAAN-Aksi Steve Caballero yang mengenakan helm buatan Indonesia, Elders Company. DOK. ELDERS COMPANY

INDOPOS.CO.ID - Ada yang unik dalam pemandangan di Wheels & Waves yang di gelar di Prancis, baru-baru ini. Adalah seorang legenda Skate dunia yang bernama Steve Caballero yang merupakan peserta aktif Wheels & Waves dalam beberapa tahun terakhir, memakai helm buatan Indonesia, yakni Elders Company. Tampak dalam sesi balap flat track, Steve sangat antusias dalam mengarungi track berbentuk oval tersebut. 

Steve terlihat percaya diri memakai produk Indonesia tersebut, baik dalam menjamin keselamatan kepala maupun menambah apik penampilan diatas motor. Steve Cabalero nampak begitu garang diatas motor Indian, dengan jersey MX dan Helm Raid Premium berwarna merah buatan Elders Company. ''Fenomena ini sekaligus membuktikan bahwa produk lokal buatan Indonesia sudah mulai mendapatkan tempat di kancah internasional, sehingga sepatutnya Brand Indonesia dapat lebih percaya diri dalam bersaing dengan produk dari luar negri,'' ujar Heret Frasthio, dari Elders Company dalam siaran tertulisnya, Rabu (27/6).

Elders Company merupakan brand lokal dengan taste dan rasa international yang berbasiskan di Jakarta. Namanya kian mencuat saat Presiden Joko Widodo membeli motor custom buatannya beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi, dulu Wheels and waves hanyalah ajang pertemuan populer bagi pengendara sepeda motor dan peselancar, namun sekarang sudah menjelma menjadi sebuah simbol dari Gerakan tersebut. The Wheels and Waves-Festival di Biarritz, Prancis, adalah surga yang nyata untuk pengendara sepeda motor dan peselancar. Di tengah arsitektur yang megah dan ombak yang sempurna, serta kesatuan semangat datang ke festival ini untuk berbagi dalam sebuah gerakan baru yang menyegarkan yang tidak terikat pada aturan yang mengekang. Sepeda kustom kreatif mendapatkan penghormatan yang layak, peselancar dan budaya skater dirayakan secara bersamaan. Semuanya berjalan bersama, dan semuanya diterima disini.

Wheels and waves tahun ini merupakan seri ketujuh dari acara tahunan berskala internasional ini. Kali ini dipusatkan di sebuah kota di perancis yang bernama Biarritz. Sebuah kota yang indah dipinggiran laut yang juga merupakan situs wisata populer semenjak banyak dikunjungi oleh wan bangsawan eropa pada tahun 1800an.  Kini, Biarritz merupakan surga bagi peselancar dan penggiat motor.

Wheels and waves edisi ke 7 ini diadakan selama empat hari mulai tanggal 14-17 Juni 2018. Dibuka di gedung serbaguna La Halle Iraty dan langsung diteruskan dengan Punk’s Peak Race di pinggiran spanyol yang bernama Jaizkibel.  Hari kedua dilanjutkan kembali dengan Deus Swank Rally yang diadakan disebuah desa di perancis yang bernama Saint-Pée-sur-Nivelle, konser musik menambah semarak acara tersebut sampai tengah malam tiba. Keesokan hari nya, dihari ketiga, dilanjutkan dengan sesi balap EL ROLLO yang merupakan balapan motor Flat Track. Hari keempat di tutup dengan festival selancar air dan pentas musik. (dew)


TOPIK BERITA TERKAIT: #ekonomi 

Berita Terkait

The Fed Picu Ketidakpastian Global

Ekonomi

Generasi Sandwich Rentan Stres

Jakarta Raya

128 Pedagang Malam Surken Terusir

Megapolitan

Gesits Sudah Dipesan 30 Ribu Unit

Nasional

Dorong Perizinan Bagi IKM

Jakarta Raya

Terinspirasi dari Hobi Traveling

Jakarta Raya

IKLAN