Sabtu, 17 November 2018 08:53 WIB
pmk

Hukum

Kasus Suap Buton Selatan, KPK Periksa Empat Saksi Lagi

Redaktur: Ali Rahman

Foto : Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memeriksa empat saksi untuk tersangkaTK, dalam kasus tindak pidana korupsi (TPK)  suap kepada Bupati Buton Selatan, Kamis (28/6).

"Pemeriksaan dilakukan di Kantor Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan Jalan Tamalanrea Raya nomor 2, Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah kepada media, Kamis (28/6). 

Saksi yang diperiksa adalah 2 orang dari swasta, 1 orang ajudan Bupati, dan 1 orang Pegawai Negeri Sipil dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Buton Selatan. 

"Materi pemeriksaan terkait dengan dugaan pemberian kepada Bupati Buton Selatan dan proyek yang dikerjakan oleh tersangka TK di lingkungan Pemerintah Kabupaten Buton Selatan,"jelas Febri. 

Sebelumnya KPK telah menetapkan Bupati Buton Selatan Agus Feisal Hidayat sebagai tersangka dan Tonny Kongres diduga berperan sebagai koordinator dan pengepul dana, untuk diberikan kepada bupati.

Bupati diduga menerima total uang Rp 409 juta dalam pecahan 10 ribu, 50 ribu dan juga 100 ribu dari Tonny Kongres terkait dengan proyek-ptoyek pekerjaan di Kabupaten Buton Selatan.

Sebagai sumber dana berasal dari kontraktor di lingkungan pemerintahan Kabupaten Buton Selatan. Tonny Kongres diduga berperan sebagai coordinator dan pengepul dana. (nue)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #kpk #febri-diansyah #kasus-suap-buton-selatan #agus-feisal-hidayat 

Berita Terkait

IKLAN