Minggu, 18 November 2018 07:34 WIB
pmk

Nusantara

Gunung Agung Erupsi, 36 Penerbangan di Bandara Ngurah Rai Cancel

Redaktur:

Foto : Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - Erupsi Gunung Agung yang terjadi sejak Rabu malam lalu tidak membawa dampak terhadap aktivitas penerbangan di Bandara Ngurah Rai. PT Angkasa Pura I (Persero) sebagai pengelola Bandara Internasional Ngurah Rai menyataka bahwa kegiatan operasional bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali saat ini masih beroperasi normal. Meski begitu, ada dua maskapai, Air Asia dan Jet Star yang melakukan pembatalan 36 penerbangan.

Corporate Secretary, PT Angkasa Pura I (persero), Israwadi dalam keterangan persnya yang diterima koran ini Kamis malam (28/6) mengatakan sampai dengan pukul 18.30 kawasan sisi udara (airside) di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali saat ini masih dalam kategori aman, berdasarkan hasil paper test yang negatif abu vulkanik.

"Berdasarkan hasil paper test yang dilakukan, hasilnya masih negatif, sehingga Bandara Ngurah Rai tetap beroperasi dengan normal, " jelasnya.

Dilanjutkannya, PT Angkasa Pura I (Persero) akan terus bekerja sama dengan otoritas terkait dalam memonitor kondisi terkini. Sehingga seluruh penumpang yang akan terbang dari dan menuju Bali.

Sementara itu, Communication & Legal Section Head Bandara I Gusti Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim mengatakan, hingga saat ini, aktivitas penerbangan di Bandara Ngurah Rai maaih normal. Untuk maskapai, Arie mengakui jika memng ada pesawat yang cancel, namun itu dilakukan oleh pihak maskapai.

"Cancel dilakukan okeh pihak maskapai, bukan dari Bandara, dari data, total ada dua maskapai yang membatalkan penerbngan, yakni Air Asia dan Jet Star, " jelasnya.

Untuk pesawat yang cancel, kedatangan internasional sebanyak 13 penerbangan dengan total penumpang sebanyak 2.515 pax. Sedangkan untuk keberangkatan ada 13 penerbangan yang dibatalkan dengan total penumpang sebanyak 2.303 pax.

Sementara itu untuk untuk keberangkatan domestik penerbangan yang dibatalkan sebanyak lima penerbangan dengan jumlah penumpng sebanyak 839 pax. Sedngkan untuk kedatangan domestik terjadi lima pembatalan penerbangan dengan jumlah penumpang sebanyak 884 pax. Sehingga total ada 36 penerbangan yang dibatalkan oleh dua maskapai tersebut.(bx/gek/yes/JPR)


TOPIK BERITA TERKAIT: #gunung-agung #erupsi #penerbangan #bandara-ngurah-rai 

Berita Terkait

Ssst, Ada Lagi Tempat Wisata Keren di Bali

Megapolitan

Dongkrak Jumlah Penumpang, BIJB Berikan Insentif

Nusantara

Gunung Agung Meletus, NTB Aman

Nusantara

Gunung Agung Masih ‘Batuk-Batuk’

Nusantara

IKLAN