Politik

JK Dipasangkan dengan AHY, Ini Kata PDIP

Redaktur: Ali Rahman
JK Dipasangkan dengan AHY, Ini Kata PDIP - Politik

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: Jaa Rizka Pradana/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Sekretaris Jenderal Partai Ddemokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto meyakini Partai Golkar tidak akan berpaling dari komitmennya untuk mendukung Jokowi sebagai capres di Pilpres 2019.

Sebab, usai gugatan uji materi tentang Jusuf Kalla boleh menjabat jadi capres/cawapres di tolak Mahkamah Kontitusi, politisi Golkar itu langsung menjadi bidikan Partai Demokrat.

"Partai politik (Golkar) kan di ukur dari keputusannya, kalau ambil kputusan A (dukung Jokowi) ya kita lihat konsistensinya," ucap Hasto di Kantor DPP PDIP Menteng Jakarta Pusat, Kamis (28/6).

Hasto tidak mau berandai-andai dengan wacana yang dilontarkan Partai Demokrat tersebut. "Ah nanti, kita lihat dulu, hasilnya juga belum. Kan baru asumsi," cetusnya.

Sebelumhya, Ketua DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon mengatakan akan memasangkan Jusuf Kalla dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

"Jika ingin berkontestasi elektoral kembali, pilihan yang tersedia untuk Pak JK sesuai perintah konstitusi tinggal mencalonkan diri jadi calon presiden saja dan Demokrat siap mengusungnya," pungkasnya. (jaa)

 

Berita Terkait

Nasional / Harus Bisa Jahit Merah Putih

Headline / Berharap Prabowo dan Jokowi Foto Berangkulan

Headline / Sore Ini, BPN Ajukan Gugatan ke MK


Baca Juga !.