Kamis, 15 November 2018 06:09 WIB
pmk

Nasional

Gunung Agung Keluarkan Abu Vulkanik, Bandara Ngurah Rai Ditutup Sementara

Redaktur: Jakfar Shodik

GUNUNG AGUNG - Tercatat dari kemarin, Gunung Agung sudah mengeluarkan lasap dan abu vulkanik sejak kemarin, hingga dini hari tadi. (FOTO : BNPB)

INDOPOS.CO.ID - Bandara Internasional Ngurah Rai Bali, terpaksa ditutup sementara. Itu menyusul Gunung Agung mengeluarkan asap dan abu vulkanik sejak kemarin, hingga dini hari tadi.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, mengatakan, berdasarkan Rapat Koordinasi Penanganan Dampak Erupsi Gunung Agung, operasi penerbangan direkomendasikan ditutup terhitung mulai dini hari tadi sekitar pukul 02.00 - 18.00 WIB.

”Penutupan bandara ini terkait safety yang utama. Beberapa operator telah membuat keputusan cancel flight dgn alasan safety,” tuturnya melalui keterangan tertulis, di Jakarta, Jumat (29/6).

Ia mengatakan, dampak dari penutupan ini tentu membuat semua penerbangan terganggu. Tercatat pesawat yang cancel, baik untuk keberangkatan dan kedatangan sebanyak 48 flight, dengan rincian penerbangan internasional 38 flight, dan penerbangan domestik 10 flight. Maskapai penerbangan yang membatalkan penerbangan adalah Air Asia, Jet Star, Qantas, dan Virgin.

”Status masih tetap Siaga level 3. Belum ada kenaikan status. Belum dapat diperkirakan sampai berapa lama durasinya efusifnya,” bebernya. (sho)

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #erupsi-gunung-agung #bandara-ngurah-rai-ditutup #maskapai-batalkan-penerbangan #abu-vulkanik 

Berita Terkait

IKLAN