Minggu, 18 November 2018 05:33 WIB
pmk

Nasional

8.334 Penumpang di Bandara Ngurah Rai Terdampak Erupsi Gunung Agung

Redaktur: Jakfar Shodik

GUNUNG AGUNG - Tercatat dari kemarin, Gunung Agung sudah mengeluarkan lasap dan abu vulkanik sejak kemarin, hingga dini hari tadi. (FOTO : BNPB)

INDOPOS.CO.ID- Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Agus Santoso menyebut puluhan penumpang di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, batal terbang karena terdampak erupsi Gunung Agung.

Lebih dari 48 penerbangan dengan total jumlah penumpang 8.334 orang menumpuk di terminal keberangkatan Bandara IGustu Ngurah Rai, Bali.

”Penerbangan internasional 38 flight dengan penumpang 6.611 orang dan penerbangan domestik 10 flight dengan penumpang 1.723 orang. Maskapai penerbangan membatalkan penerbangan Air Asia, Jet Star, Qantas, Virgin dan Citilink,” jelas dia dalam keterangan resmi, Jumat (29/6).

Agus meminta semua stakeholder dan penumpang untuk bersama-sama mengikuti perkembangan informasi terkait erupsi Gunung Agung ini melalui saluran informasi Kementerian Perhubungan, PVMBG, BMKG, BPBD, dan Pemda Bali

Di sisi lain, Agus juga meminta penumpang terdampak untuk bersabar mengingat itu termasuk bencana alam. ”Saya minta penumpang di Bali dan tujuan ke Bali bersabar dan tetap bekerja sama dengan petugas di lapangan. Karena penutupan ini pasti akan menimbulkan delay dan mungkin cancel penerbangan."

Kemenhub memastikan, langkah ini semata untuk menjaga keamanan penerbangan. "Lebih baik batal terbang daripada terbang tapi tidak selamat. Karena ini termasuk bencana alam, mari berdoa pada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa agar kejadian ini segera berakhir dan berakhir baik bagi semua."

(dai)


TOPIK BERITA TERKAIT: #gunung-agung #bandara-ngurah-rai #penerbangan-dibatalkan #penumpang-menumpuk 

Berita Terkait

Ssst, Ada Lagi Tempat Wisata Keren di Bali

Megapolitan

Gunung Agung Meletus, NTB Aman

Nusantara

Gunung Agung Masih ‘Batuk-Batuk’

Nusantara

Menpar: Semoga Kontraksi Alam Segera Pulih

Nasional

IKLAN