Rabu, 14 November 2018 08:45 WIB
pmk

Indobisnis

Lawan Sampah Plastik Lewat Ultraboost Parley

Redaktur:

TAMPIL KEREN - Kerja sama Adidas Running dan Parley for the Oceans yang kembali meluncurkan UltraBoost Parley terbaru berwarna Deep Ocean Blue.

INDOPOS.CO.ID - Sampah plastik menjadi penyumbang terbesar polusi di laut. Sebagai bentuk perlawanan terhadap polusi plastik lautan bisa dilakukan dengan berbagai cara. Seperti kerja sama adidas Running dan Parley for the Oceans yang kembali meluncurkan UltraBoost Parley terbaru berwarna Deep Ocean Blue.

Warna birunya terinspirasi dari Palung Mariana, bagian terdalam dari lautan mengingatkan kita akan keindahan dan kebersihan laut harus dijaga. Ironisnya Palung Mariana juga menjadi tempat terdalam di mana polusi plastik lautan ditemukan dari sebuah tas plastik sekali pakai.

UltraBOOST Parley dengan warna super-keren ini juga akan menjadi sepatu resmi Run for the Oceans 2018. Sebuah gerakan lari global milik adidas dan Parley yang diciptakan untuk melawan polusi plastik lautan yang diadakan di seluruh dunia dari tanggal (6/6) sampai (8/7).

 ''Sepatu UltraBoost terbaru ini merepresentasikan pencapaian terbaru dalam kerja sama panjang kami dengan Parley for the Oceans. Kami mengubah ancaman menjadi sebuah bahan dan akan terus berinvestasi dalam inovasi ramah lingkungan,'' ujar Product Category Director adidas Running Mathias Amm.

Sepasang UltraBoost Parley terbaru ini mencegah kurang lebih 11 botol plastik memasuki lautan dengan penggunaan Parley Ocean Plastic. Sebuah inovasi revolusioner ramah lingkungan untuk mengolah sampah plastik yang diambil dari pesisir pantai dan didaur ulang menjadi bahan kain untuk lapisan atas Primeknit sepatu.

Adidas juga menggunakan teknologi ikonis BOOST miliknya yang memberikan pengembalian energi terbesar lewat lapisan outsole karet Continental natural untuk cengkraman superior dalam berbagai kondisi. Ditambah sebuah NFC Chip di sepatu kanan yang membuat pengguna bisa mengetahui kerja sama adidas dan Parley lebih lanjut dan cara mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari.

Adidas Sumbang USD 1 Juta

Sejak  2015, adidas mendukung Parley dalam program pendidikan dan komunikasinya, sambil merintis inovasi kreatif ramah lingkungan seperti Parley Ocean Plastic. Tahun ini, adidas telah menyumbangkan 1 juta Dolar AS dari sejuta kilometer yang telah tercatat lewat aplikasi Runtastic selama masa kampanye untuk mendukung Parley Ocean Plastic Program.

Uang tersebut akan digunakan untuk mendanai inisiatif Parley Ocean School yang mengajarkan kepada generasi berikutnya untuk melindungi lautan kita.

Anda juga bisa ikut dalam gerakan ini dari tanggal 8 Juni hingga 8 Juli bersama dengan atlet lari jarak pendek terbaik adidas seperti Wayde van Niekerk dan Shaunae Miller.

UltraBOOST Parley bisa dimiliki dengan harga Rp 3.5 juta mulai tanggal 20 Juni secara online dan toko-toko adidas terkemuka dan toko spesialis Seek, Hide, dan Our Daily Dose Senayan City dari tanggal 27 Juni 2018. (dew)


TOPIK BERITA TERKAIT: #lawan-sampah-plastik #ultraboost-parley 

Berita Terkait

IKLAN