Kamis, 22 November 2018 03:55 WIB
pmk

Wanita

Catat! Hindari 9 Kesalahan Berdandan Ini Jika Tak Mau Kulit Rusak

Redaktur: Jakfar Shodik

Ilustrasi.

INDOPOS.CO.ID - Perawatan tidak tepat bisa membuat kulit menjadi kusam. Kerutan dan jerawat timbul akibat perlakuan buruk pada kulit. Ada sejumlah kebiasaan buruk berdampak negatif jangka panjang terhadap penampilan dan kesehatan kulit secara keseluruhan. Apa saja kebiasaan tersebut?

1. Tidur dengan Makeup
Banyak kaum hawa malas membersihkan riasan saat tidur. Sebab, ada produk perawatan kulit yang harus dibersihkan dan tak boleh didiamkan dalam jangka waktu lama apalagi dibawa tidur sepanjang malam. Jika dibiarkan, kulit bisa tak sehat atau bahkan berjerawat

2. Kelebihan Membersihkan Wajah
Terlalu sering membersihkan wajah juga tak baik bagi kesehatan kulit. Hal itu membuat minyak alami pada kulit hilang dan rentan terhadap kerusakan. Jangan lebih dari dua kali saat mencuci muka.

3. Jangan Memencet Jerawat
Memencet jerawat bisa membuatnya infeksi. Terkadang wanita gemas untuk melakukannya. Coba rajin bersihkan wajah untuk mencegah jerawat.

4. Mengabaikan Area di Sekitar Mata
Kulit di sekitar mata begitu sensitif. Meski begitu, kebanyakan wanita lupa memberi perhatian cukup pada area ini, sehingga membuat lingkaran mata menjadi hitam.

5. Lupa Pakai Tabir Surya
Lupa pakai tabir surya bisa membuat kulit menjadi kering. Karena itu usahakan wajib menggunakan riasan yang satu ini saat keluar rumah.

6. Menggunakan Produk Terlalu Banyak
Menggunakan terlalu banyak produk bisa lebih berbahaya. Hal itu dapat melepaskan kulit dari kelembaban alami.

7. Scrubbing
Pengelupasan kulit adalah langkah perawatan kulit yang diperlukan untuk menjaga kesehatan kulit. Makascrubbing bisa membuat kulit mati terlepas dan regenerasi kulit baru. Tapi tidak baik jika dilakukan terlalu sering.

8. Menggunakan Pembersih Berbahaya
Pembersih wajah yang dicampur dengan bahan kimia keras dapat mempengaruhi kesehatan dan penampilan kulit. Hal itu bisa menghilangkan kelembaban dan membuat kulit dehidrasi.

9. Lupa dengan Leher
Saat berdandan banyak perempuan lupa area leher. Sehingga, bagian leher justru lebih gelap dan lebih cepat keriput. Karena itu jangan lupa mengoleskan pelembab juga pada area leher. (iwk/jpg)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #gangguan-kulit #kebiasaan-buruk #wanita 

Berita Terkait

IKLAN