Selasa, 13 November 2018 01:43 WIB
pmk

Piala Dunia 2018

Demi Keluarga, Fabian Delph Tinggalkan Rusia

Redaktur: Jakfar Shodik

Fabian Delph (kaus putih) harus meninggalkan Rusia karena istrinya akan melahirkan anak ketiga mereka.

INDOPOS.CO.ID - Bermain di Piala Dunia rasanya menjadi impian bagi seluruh pemain sepak bola di jagat ini. Boleh jadi, tampil di Piala Dunia menjadi mimpi sangat penting dalam kehidupan pesepakbola.

Namun, bagi Fabian Delph, ada hal lain lebih penting dibanding Piala Dunia. Gelandang Timnas Inggris itu lebih mementingkan keluarga dari apa pun. Delph sudah diturunkan pelatih Gareth Southgate di laga kontra Panama. Kemenangan besar Inggris dalam sejarah Piala Dunia itu, Delph bermain sekitar 30 menit di babak kedua. Dia masuk menggantikan gelandang serang Manchester United, Jesse Lingard.

Di laga versus Belgia, Jumat (29/6) dini hari tadi, untuk kali pertama Delph bermain sebagai starter. Namun, bisa jadi kesempatan itu akan menjadi yang terakhir. Setidaknya di gelaran Piala Dunia 2018. Pasalnya, ketika skuad The Three Lions bersiap menghadapi laga di babak 16 besar, Delph justru pulang ke Inggris.

Delph harus pulang karena istrinya, Natalie, akan melahirkan anak ketiga yang diperkirakan terjadi pada Sabtu (30/6) besok. Gelandang 28 tahun itu sudah membicarakan hal penting ini dengan Southgate. Beruntung, sang pelatih mengizinkan Delph untuk kembali ke Inggris segera setelah melakoni laga penutup Grup G melawan Belgia. ”Gareth Southgate benar-benar fantastis," puji Delph dikutip Mirror.

”Tak ada yang lebih penting bagi saya selain keluarga, selalu nomor satu dan akan terus seperti itu. Jika saya punya kesempatan untuk kembali ke Rusia, saya akan melakukannya. Istri saya sosok yang kuat. Dia bisa mengatasinya (proses persalinan).

Soal balik lagi ke Rusia atau tidak, Delph tidak bisa menjamin 100 persen. Karena saat ini lebih penting kondisi keluarganya tetap aman. (nue/jpg)

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #febian-delph #timnas-inggris #piala-dunia-2018 

Berita Terkait

Spanyol vs Inggris, Tebak-Tebakan Ala Enrique

Total Football

Tanpa Suporter, Kroasia Hati-Hati Inggris

Total Football

Kroasia vs Inggris, Ganjal Misi Balas Dendam

Total Football

Inggris vs Spanyol, Laga Dua Tim yang Memulai Siklus Regenerasi

Total Football

Terima Kasih Presiden Vladimir Putin, Spasiba Rusia!

Piala Dunia 2018

Piala Dunia 2022 Qatar: Ubah Tradisi, FIFA Otoriter

Piala Dunia 2018

IKLAN